Jalan Sekitar Ragunan Macet, Polisi Berjibaku Atur Lalu Lintas

Selasa, 01 Januari 2019 - 17:34 WIB
Jalan Sekitar Ragunan Macet, Polisi Berjibaku Atur Lalu Lintas
Jalan Sekitar Ragunan Macet, Polisi Berjibaku Atur Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan dibanjiri lebih dari 91.000 pengunjung saat hari libur Tahun Baru 2019, hari ini.

Situasi tersebut ditangani petugas dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas demi mengurai kemacetan.

Kemacetan terjadi di pintu-pintu masuk lokasi wisata tersebut, khususnya di pintu masuk utama dan pintu masuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor. Kemacetan terjadi di Jalan RM Harsono dan Jalan Saco, yang menuju ke Taman Margasatwa Ragunan. Sementara arah sebaliknya terlihat agak senggang.

Kemacetan terjadi karena kendaraan keluar masuk kawasan kebon binatang itu. Namun, kemacetan itu terjadi saat siang hari, sedang saat ini kemacetan yang terjadi sudah berangsur-angsur terurai dan bisa diatasi petugas di lapangan.

Pelaksana Tugas Kepala Unit Pelayanan Taman Margasatwa Ragunan, Sabdo Kurnianto mengatakan, ada ribuan personel yang dikerahkan untuk mengamankan lokasi tersebut.

"Dari awal, baik petugas di loket dan tempat parkir itu kita tambah. Bahkan, saat terjadi antrean panjang, kita jemput bola, kita keluar ke mobil-mobil, jadi pelayanan bukan di loket saja saat antre," kata Sabdo saat dikonfirmasi, Selasa (1/1/2019).

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi kemacetan di jalan, pihaknya dibantu unsur Polri, TNI, Sudinhub Jakarta Selatan, dan Satpol PP yang melakukan pengaturan arus lalin pula di jalan sekitar Taman Margasatwa Ragunan. Pengaturan lalu lintas bahkan dilakukan hingga ke lampu pengatur lalu lintas di sekitar Kementerian Pertanian.

"Untuk pengaturan arus lalu lintas itu ada dari unsur kepolisian dan Sudinhub Jaksel yang membantu mengurai. Pengamanan kan jumlahnya ada ribuan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6458 seconds (0.1#10.140)