Cegah Kemacetan di Setu Babakan, Dishub Jaksel Siagakan 33 Personel

Senin, 31 Desember 2018 - 17:35 WIB
Cegah Kemacetan di Setu Babakan, Dishub Jaksel Siagakan 33 Personel
Cegah Kemacetan di Setu Babakan, Dishub Jaksel Siagakan 33 Personel
A A A
JAKARTA - Sejumlah titik lokasi bakal dijadikan tempat penyambutan pergantian malam Tahun Baru 2019, salah satunya di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). Maka itu, puluhan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Jaksel disiagan di kawasan tersebut.

Kasudin Perhubungan Jaksel Christianto mengatakan, puluhan petugas Sudin Perhubungan Jaksel itu disebar di sejumlah titik rawan kemacetan, di antaranya Simpang Jalan Jeruk, Simpang Jalan Sirsak, Pintu Utama Situ Babakan, Pintu Pitung, Jalan Warung Sila, Simpang Jalan Al-Wiqoyah, Jalan Raya Lenteng Agung, dan pertigaan Desa Putra.

"Sudin Perhubungan Jaksel menyiagakan 33 Petugas saat acara pagelaran kesenian menyambut pergantian tahun di Situ Babakan," ujarnya kepada wartawan, Senin (31/12/2018). (Baca juga: Malam Tahun Baru, Pemkot Jaksel Gelar Hiburan Rakyat di Setu Babakan)

Menurutnya, ada tujuh titik ploting dimana masing masing tiga personel sampai lima personel akan ditempatkan untuk mengatur arus lalu lintas di titik tersebut guna mengantisipasi kemacetan.

"Jelang malam Tahun Baru 2019 itu, tidak ada rekayasa melakukan penutupan jalan di sekitar Setu Babakan yang menjadi puncak perayaan Tahun Baru untuk wilayah Jakarta Selatan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4218 seconds (0.1#10.140)