alexametrics

IYF Akan Gelar Salawat Kolosal di Malam Tahun Baru

loading...
IYF Akan Gelar Salawat Kolosal di Malam Tahun Baru
Deputi Pengembangan Pemuda, HM Asrorun Niam Sholeh.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Indonesia Youth Forum (IYF) akan menggelar malam anugerah pemuda inspiratif 2018 dan bersalawat kolosal di Aula Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat, pada Senin, 31 Desember 2018 besok malam. Acara bertajuk 'Yuk Bershalawat, Bermunajat untuk Indonesia' ini akan berlangsung setelah salat magrib hingga pergantian Tahun Baru.

Selain melantunkan salawat kolosal dan parade dai muda, acara nanti sebagai ajang malam anugerah “Youth Achievement Award.” Sebuah malam penghargaan kepada para lembaga , pemuda dan para tokoh inspiratif 2018 yang diberikan oleh IYF.

Direktur Eksekutif IYF, Amizarisma mengatakan, malam penghargaan ini adalah komitmen kelembagaan IYF untuk selalu memberikan motivasi agar anak muda selalu optimis dan meningkatkan kreativitasnya agar siap berkolaborasi dan berkontribusi nyata untuk pribadi maupun lingkungan. "Kali ini, kami menghadirkan beberapa sosok maupun kelembagaan inspiratif yang layak untuk kita apresiasi. Mereka adalah pilihan tim IYF 2018. Semoga kita terinspirasi serta berbuat terbaik sesuai peran kita masing-masing," kata Amizarisma dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Minggu (30/12/2018).



Deputi Pengembangan Pemuda, HM Asrorun Ni’am Sholeh menambahkan, energi kebaikan yang ada di generasi muda harus didukung agar menjadi daya optimisme untuk berbenah dan memantaskan diri menghadapi era kompetitif. "Setiap potensi yang ada di kalangan anak muda harus kita damping agar jadi spirit optimisme bagi pembangunan bangsa Indonesia. Bersalawat bersama di malam Tahun Baru adalah salah satu cara memupuk optimisme ber-Indoenesia,” ujar Ni’am.


Ketua Umum Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Moh Nur Huda menuturkan, dalam acara ini dijadwalkan Menpora Imam Nahrowi turut hadir. Adapun pembacaan salawat akan dipimpin Veve Zulfikar pada penghujung pergantian tahun tersebut. Sebagai penutur mutiara hikmah, di antaranya Ustaz Chairul Anas.

"Kami berharap mutiara hikmah yang disampikan oleh beberapa dai muda memberikan motivasi nyata bagi generasi muda. Apalagi dikemas dengan salawat kolosal. Ini momentum hijrah di Tahun Baru, hijrah menjadi pemuda bermanfaat, hijrah menjadi pemuda mandiri,” ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak