Dengar Aspirasi Warga, Kodim 0501 Luncurkan Ngopi Bareng Bang Jepe

Sabtu, 29 Desember 2018 - 11:10 WIB
Dengar Aspirasi Warga, Kodim 0501 Luncurkan Ngopi Bareng Bang Jepe
Dengar Aspirasi Warga, Kodim 0501 Luncurkan Ngopi Bareng Bang Jepe
A A A
JAKARTA - Kodim 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri (JP BS) menggelar acara diskusi santai yang dikemas dalam acara Ngopi Bareng Bang Jepe, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, RT 08/05, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat 28 Desember 2018 malam.

Dandim 0501 Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang sekaligus pemilik ide acara ini mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan komunikasi sosial antara unsur tiga pilar plus wilayah Jakarta Pusat dengan masyarakat.

"Acara ini bukanlah acara bersifat formal. Ini acara santai, kongkow sambil mencicipi makanan dan minunan, kita berdiskusi bersama masyarakat. Kita bisa langsung mendengar keluhan dan masukan langsung dari masyarakat," tutur Wahyu di lokasi.

Gagasan awal acara Ngopi Bareng Bang Jepe berasal darinya. "Dengan adanya volume tugas yang tinggi, sehingga saya sebagai Dandim kurang memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, oleh karena inilah saya launching acara Ngopi Bareng Bang Jepe. Kami jemput bola, artinya kami yang mengumpulkan masyarakat. Mungkin kegiatan ini akan kita kembangkan kedepannya," tuturnya.Acara ini mengangkan tema Pengamanan, Ketertiban Jelang Pergantain Tahun dan Pemilu 2019. Dialog berjalan sangat interaktif.

Salah satu Ketua RW di Jakarta Pusat Nurwajino,berharap ada kerja sama masyarakat dengan para Tiga Pilar Jakarta Pusat.

"Kami sebagai warga hanya berharap Pemilu 2019 dapat berjalan damai dan aman, karena dengan damai dan aman maka rakyat di level bawah pun akan merasa nyaman," ucap Nurwajino.

Dandim mengatakan acara ini akan digelar secara rutin. Satu kali dalam dua bulan dengan topik yang berbeda.

"Semua permasalahan dan masukan yang ada dari acara ini akan langsung kami jawab dan berikan solusi, hal ini semata-mata demi untuk kebaikan bersama masyarakat," ungkapnya.

Hadir juga dalam Lauching Ngopi Bareng Bang Jepe, antara lain Asisten Pembangunan Jakarta Pusat Budiroso, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Ari Adrian Rizaldi, Kepala Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakart Pusat Andi Sasongko serta berbagai pimpinan lembaga dan ormas, tokoh masyarakat di Jakarta Pusat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)