alexametrics

Tanjung Priok dan Jakarta Timur Menjadi Daerah Paling Rawan Premanisme

loading...
Tanjung Priok dan Jakarta Timur Menjadi Daerah Paling Rawan Premanisme
Sepanjang 2018, Polda Metro Jaya mengamankan 3.041 preman dari sejumlah wilayah, paling banyak diringkus di wilayah Jakarta Utara dan Pelabuhan Tanjung Priok. Foto: dok/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Selama 2018 ini, Polda Metro Jaya melakukan pemberantasan premanisme yang berada di sejumlah wilayah. Selama kurun waktu Januari hingga Desember, ada tiga ribu lebih preman yang diciduk polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, upaya pemberantasan premanisme di wilayah hukum Polda Metro Jaya itu dilakukan melalui operasi kepolisian cipta kondisi dan patroli yang ditingkatkan kepolisian.

"Selama 2018 ini, berhasil diamankan 3.041 orang yang diduga preman dan pelaku tindak kriminal sejenisnya," ujarnya pada wartawan, Jumat (28/12/2018).



Menurutnya, dari 3.041 preman itu, sebanyak 507 orang dilakukan penahanan karena terbukti melakukan tindak pidana. Sedang sisanya dilakukan pembinaan agar tak melakukan aksi-aksi premanisme ataupun tindakam yang meresahkan masyarakat.

"Paling banyak di Jakarta Timur ada 687 preman yang diamankan, lalu di Pelabuhan Tanjung Priok ada 458 orang, di Jakarta Utara 329 orang, di Depok ada 303 orang, di Tangsel 245 orang, dan di Jakbar 232 orang," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak