Dimakamkan Secara Militer, Isak Tangis Iringi Kepergian Letkol Dono

Rabu, 26 Desember 2018 - 16:24 WIB
Dimakamkan Secara Militer, Isak Tangis Iringi Kepergian Letkol Dono
Dimakamkan Secara Militer, Isak Tangis Iringi Kepergian Letkol Dono
A A A
JAKARTA - Letkol Cpm Dono Kuspriyanto yang menjadi korban penembakan di Jatinegara, Jakarta Timur, dimakamkam secara militer di Taman Makam Bahagia Dreded, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan Okezone, jenazah Letkol Dono tiba di area Taman Makam Bahagia sekitar pukul 13.00 WIB. Peti yang dibalut bendera merah putih, jenazah Letkol Dono dimakamkan secara militer.

Tangis haru pecah usai jenazah Letkol Dono dimasukan ke liang kubur. Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto selaku inspektur upacara pun tidak kuasa menahan tangis atas kepergian prajuritnya.

"Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum. Musibah ini sungguh sangat mengagetkan. Saya inspektur upacara dan atas nama teman sejawat almarhum mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," ucap Rudi sambil menangis di lokasi, Rabu (26/12/2018).

Tidak hanya Danpuspomad, prosesi pemakaman Letkot Dono juga dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Matyoto dan beberapa pejabat TNI. Prosesi pemakaman ini berjalan dengan hikmat. (Baca Juga: Penembak Letkol Dono Dibekuk, Ini Barang Bukti yang Diambil Petugas
Sebelumnya diberitakan, seorang perwira TNI Angkatan Darat meninggal dunia karena ditembak di kawasan Jatinegara tak jauh dari Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa malam, 25 Desember 2018, sekira pukul 23.00 WIB.

Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Kristomei Sianturi menjelaskan, dugaan pelaku berada di bawah pengaruh alkohol. Hal ini lantaran, saat dilakukan penangkapan terduga masih dalam keadaan tidak normal.

"Dari kondisi terduga pelaku penangkapan dalam keadaan mabuk," kata Kristomei dalam jumpa pers di Kodam Jaya, Jakarta Timur. (Baca Juga: Kapendam Jaya Beberkan Pemicu Aksi Penembakan Terhadap Letkol Dono(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4284 seconds (0.1#10.140)