alexametrics

Ribuan Petugas Kebersihan Dikerahkan Atasi Sampah Saat Perayaan Natal

loading...
Ribuan Petugas Kebersihan Dikerahkan Atasi Sampah Saat Perayaan Natal
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menjamin tidak terjadi penumpukan sampah selama perayaan Natal di Ibukota. Ribuan petugas tetap bekerja menangani sampah meski hari libur.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, kegiatan penanganan sampah selama Natal tetap berlangsung seperti biasa. Guna mengantisipasi membeludaknya sampah pada momen itu, pihaknya juga telah mempersiapkan rencana operasi, satuan tugas dan armada penanganan sampah.

“Seluruh Suku Dinas dan Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan diinstruksikan untuk mengantisipasi penanganan kebersihan di setiap gereja di wilayahnya, saat malam Natal dan rangkaian perayaannya,” kata Isnawa kepada wartawan, Selasa (25/12/2018).



Isnawa mengungkapkan, sebanyak 50 personel kebersihan Dinas Lingkungan Hidup di setiap kecamatan ditugaskan memastikan pelaksanaan misa dan kebaktian di setiap gereja berlangsung dengan baik. "Total 2.200 personel Pasukan Oranye kita tugaskan dalam satgas kebersihan Natal ini," kata Isnawa.

Dia memaparkan, Dinas Lingkungan Hidup juga menyiapkan kendaraan angkut sampah, mobil penyapu jalan (road sweeper), menyiapkan toilet mobile, menyiagakan TPST Bantargebang beroperasi 24 jam untuk melakukan pelayanan pada malam Natal dan menyiagakan regu comot dan sarana kebersihan bekerja sama dengan kelurahan terkait.

Isnawa melanjutkan, terutama untuk gereja-gereja besar yang jemaatnya ramai, petugas dan armada penanganan kebersihan ditugaskan lebih optimal.

Misalnya Gereja Katedral dan Emanuel di Jakarta Pusat, Gereja Ayam di Jakarta Barat, Gereja Advent dan HKBP Pasar Minggu di Jakarta Selatan, dan Gereja Theresia di Jakarta Timur.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak