Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Investasi dengan Indonesia

Rabu, 24 April 2024 - 22:38 WIB
loading...
Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Investasi dengan Indonesia
Thailand Industrial Business Matching akan memfasilitasi pertemuan langsung antara pengusaha Thailand dan Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ekonomi Thailand diproyeksikan tumbuh rata-rata 3,4% per tahun pada 2024-2026. Angka tersebut naik dari 2,5% pada tahun 2023 dan mendekati potensi jangka panjang negara tersebut.

Kementerian Perdagangan Thailand mengungkapkan berkat pemulihan industri elektronik dan meningkatnya pengiriman pertanian, ekspor Thailand meningkat selama enam bulan berturut-turut pada Januari 2024. Ekspor melonjak 10% bulan lalu dari tahun sebelumnya menjadi USD22,64 miliar.

Di tengah pertumbuhan ekonomi yang positif tersebut, maka menjadi penting event Thailand Industrial Business Matching, yang diselenggarakan bersama oleh Department of International Trade Promotion (DITP) dan Thai Trade Center (TTC) Jakarta di Jakarta, pada 2 Mei mendatang.

Baca Juga: Bersaing dengan Merek Jepang, Ducati Jadikan Thailand Kiblat Motor

Di acara tersebut, akan digali secara spesifik, potensi perdagangan dan investasi Thailand dalam industri elektronik, konstruksi, dan peralatan rumah tangga, termasuk AC, refrigeration machine, dan otomotif di pasar Indonesia.

Thailand Industrial Business Matching akan memfasilitasi pertemuan langsung antara pengusaha Thailand dan Indonesia untuk mengeksplorasi potensi dan peluang bisnis. Acara ini dihadiri oleh sekitar 20 pengusaha Thailand dari berbagai sektor, terutama industri elektronik dan peralatan rumah tangga, termasuk AC, mesin pendingin, dan otomotif.

Sementara dari Indonesia, event ini didukung oleh pengusaha dari industri terkait, seperti Perkumpulan Industri Kecil dan Menengah Komponen Otomotif (PIKKO) Indonesia, Gabungan Perusahaan Industri Elektronik dan Alat-alat Listrik Rumah Tangga Indonesia (GABEL), serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

"Lanskap industri Thailand menawarkan beragam peluang untuk ekspansi dan kerja sama. Thailand berupaya menjajaki sinergi dengan mitra bisnis di Indonesia guna meningkatkan penetrasi pasar dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada,” ungkap Direktur Thai Trade CenterHataichanok Sivara, Rabu (24/4/2024).

Mrs. Hataichanok menambahkan, acara ini juga berfungsi sebagai platform untuk memperkuat aliansi strategis, memfasilitasi dialog antara pemimpin industri, dan menjajaki kerja sama yang lebih mendalam tentang dinamika pasar.

"Pihak-pihak terkait dari Thailand dan Indonesia akan berkumpul untuk mengeksplorasi peluang kerja sama," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)