alexametrics

PKS Bakal Perkenalkan Dua Cawagub DKI ke Fraksi DPRD

loading...
PKS Bakal Perkenalkan Dua Cawagub DKI ke Fraksi DPRD
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal mengenalkan kandidat calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ke fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta. Hal itu tersebut dilatar belakangi Fraksi Hanura dan Golkar yang secara terang-terangan tidak mengenal sosok Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai cawagub dari PKS.

"Pertama kalau enggak mengenal, kita akan kenalkan. Ya kita silaturahmi kita sampaikan kepada fraksi-fraksi," ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi di DPRD DKI Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Saat ini, lanjut Suhaimi, pihaknya sedang menunggu Gerindra untuk berembuk guna menuntaskan siapa sosok Wagub DKI Jakarta, yang nantinya akan diajukan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. "Sebenarnya masih fokus menyelesaikan persoalan pertama yaitu surat dari dua partai pengusung untuk disampaikan kepada Pak Gubernur itu konsentrasi kita itu sebenarnya," tuturnya.



Setelah pembahasan Wagub kelar, Suhaimi menegaskan, kedua figur yang diusulkan PKS akan didorong untuk datang melakukan silahturahmi ke fraksi-fraksi yang ada di DPRD. "Kepada teman-teman DPRD secara umum apakah pendekatannya fraksi ada pendekatannya partai kan bisa aja itu kita akan melakukan pendekatan-pendekatan untuk itu," lanjutnya.

Suhaimi melanjutkan, pihaknya tak menunggu perundingan tim seleksi atau fit and proper test dahulu untuk melakukan silahturahmi ke fraksi DPRD. "Enggak mesti (tunggu fit and proper test) kan bisa paralel. Tapi begini pasti itu akan kita lakukan untuk lobi-lobi pendekatan untuk silaturahim," ucapnya

Sekadar informasi, Ketua Fraksi Gokar DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali mengaku heran kenapa PKS dan Gerindra memunculkan kandidat cawagub DKI Jakarta bukan orang yang familiar dan tahu betul permasalahan DKI. "Tapi karena Golkar nggak mengenal saya juga nggak mengenal Pak Agung dan Pak Syaikhu. Golkar juga tidak pernah diajak bicara," Ashraf Ali di Jakarta, Rabu, 19 Desember 2018 lalu.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak