alexametrics

Edukasi Anak Soal Lingkungan, Pacific Place Care Buat Bank Sampah

loading...
Edukasi Anak Soal Lingkungan, Pacific Place Care Buat Bank Sampah
Pacific Place Care secara resmi membuka program Bank Sampah RPTRA Intiland di Kelurahan Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat,Kamis (20/12/2012). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Cerah dan suramnya suatu bangsa di masa mendatang tergantung pada bagaimana memperhatikan kehidupan anak-anak saat ini. Salah satunya dengan memperhatikan lingkungan untuk mereka.
Kesadaran akan lingkungan haruslah diterapkan sejak dini, khususnya mengenai prilaku membuang sampah.
Berbagai kegiatan edukasi sampah perlu dilakukan, salah satunya mengenalkan anak-anak dengan konsep bank sampah.

Nah pada konteks itulah Pacific Place Caresecara resmi membuka program Bank Sampah RPTRA Intiland di Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2012).

VP Operation Support Services PT Pacific Place Jakarta Ishak A Muin mengatakan, Program Bank Sampah merupakan program corporate social responsibility (CSR) untuk peningkatan kapasitas Bank Sampah melalui pelatihan dan pendampingan.



"Sehingga nantinya pengumpulan sampah di lingkungan kelurahan Karet Tengsin difokuskan melalui bank sampah,” kata Ishak.

Ishak juga menegaskan, harus ada perhatian khusus kepada anak-anak dan lingkungan. Semua pihak, kata dia, percaya bahwa kesadaran akan lingkungan haruslah diterapkan sejak dini khususnya mengenai prilaku membuang sampah.

"Oleh karena itu, berbagai kegiatan edukasi sampah akan terus kami dilakukan, salah satunya mengenalkan anak-anak dengan konsep bank sampah," ujar Ishak.

Program pendampingan kepada Bank Sampah RPTRA Intiland sendiri akan berlangsung selama 6 bulan terdiri dari pelatihan, studi banding, konsultasi dan peningkatan fasilitas bank sampah.

Ketua Bank Sampah RPTRA Intiland Salma mengatakan,dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang telah diberikan oleh Pacific Place. Sejak berdiri bulan lalu, program Bank Sampah RPTRA Intiland mendapatkan respons yang positif dari masyarakat termasuk anak-anak.

"Tercatat sudah lebih dari 50 orang nasabah yang bergabung.Setiap hari sabtu anak-anak maupun masyarakat sekitar dapat menabung sampahnya ke sini," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak