Bakal Ditetapkan Jadi Presiden dan Wapres, Gibran: Besok ke Jakarta, Dampingi Pak Prabowo

Selasa, 23 April 2024 - 12:48 WIB
loading...
Bakal Ditetapkan Jadi Presiden dan Wapres, Gibran: Besok ke Jakarta, Dampingi Pak Prabowo
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto: MPI/R August
A A A
SOLO - Wakil Presiden terpilih 2024/2029 Gibran Rakabuming Raka akan mendampingi presiden terpilih 2024/2029 Prabowo Subianto dalam penetapan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 24 April 2024.

Acara penetapan itu dilakukan usai Mahkamah Konstitusi MK menolak permohonan gugatan perkara hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh Paslon 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Gibran saat diwawancarai di Balai Kota Solo memastikan bahwa dirinya akan bertolak ke Jakarta untuk menghadiri acara tersebut. Setelah itu, dia dan Prabowo telah merencanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh.



“Pasti makanya ditunggu saja setelah acara KPU besok kami sudah merencanakan pertemuan dengan tokoh-tokoh yang belum sempat ditemui,” kata Gibran, Selasa (23/4/2024).

Terkait hasil penetapan MK, Gibran menyebut mendapatkan banyak ucapan selamat dari banyak tokoh di Kota Solo. Namun, dia mengaku belum mendapatkan ucapan langsung dari Paslon 01 dan 03 meski sudah mengucapkannya di media.



”Belum menghubungi. Banyak (ucapan dari tokoh di Solo),” ujarnya.

Prabowo sendiri dipastikan hadir untuk ditetapkan oleh sebagai Presiden terpilih pada Pemilu 2024.

”Iya Pak Prabowo akan datang langsung diundang oleh KPU untuk menerima keputusan resmi terkait dengan penetapan beliau sebagai presiden terpilih,” kata Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kertanegara IV, Jakarta, Senin (22/4) kemarin.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)