Amuk Ryan Garcia Permalukan Devin Haney Secara Menakjubkan

Minggu, 21 April 2024 - 14:34 WIB
loading...
Amuk Ryan Garcia Permalukan Devin Haney Secara Menakjubkan
Amuk Ryan Garcia Permalukan Devin Haney Secara Luar Biasa/BoxinG Scene
A A A
Amuk Ryan Garcia mempermalukan Devin Haney secara menakjubkan dalam pertarungan sarat dendam pada Minggu (21/4/2024) WIB. Ryan Garcia menghidupkan kembali kariernya dengan mencatatkan salah satu kemenangan yang paling luar biasa untuk mempermalukan Devin Haney sebagai pemegang gelar juara dunia kelas ringan super WBC.

Ryan Garcia tidak meninggalkan Barclays Center di Brooklyn, New York, dengan gelar tersebut, karena berat badannya yang berlebih membuatnya tidak memenuhi syarat untuk memenangkannya. Namun ia meningkatkan reputasinya dengan meraih kemenangan yang sangat tidak mungkin, melalui skor 112-112, 114-110 dan 115-109.
Ada kekhawatiran seputar kesehatan mental Garcia sejak pertarungan ini diumumkan, karena penggunaan media sosial yang tidak tepat dan perilakunya yang semakin tidak menentu.



Sepanjang minggu pertandingan, ia terlihat jauh dari fit untuk berpartisipasi dalam pertarungan melawan salah satu petarung terbaik dunia, secara konsisten terlihat sangat terbebani, terganggu dan tidak tenang - sampai-sampai ia harus ditarik dari arena demi kesehatannya. Tidak mengherankan ketika pada hari Jumat, berat badannya mencapai 64,9 kilogram, yang pada akhirnya hanya memberikan gambaran lebih lanjut tentang kerangka berpikirnya yang rapuh, mengingat bahwa sore sebelumnya ia telah menyetujui taruhan dengan lawannya sebesar USD500.000 per kilogram untuk kelebihan berat badannya.

Terlepas dari itu, Garcia menunjukkan betapa kuatnya kecepatan tangan dan kekuatan eksplosifnya yang mengesankan, dengan tidak hanya menjadi orang pertama yang menjatuhkan Haney, namun juga melakukannya dua kali lagi dan melukainya berulang kali. Sebuah hook kiri melukai Haney, seperti halnya Garcia yang berusia 25 tahun, pada ronde pembuka, dan ia belum pulih dari dampaknya saat Garcia mendaratkan pukulan kedua dan memaksanya untuk bertahan.

Haney yang sebelumnya tak terkalahkan, lebih berhasil mengatur waktu dalam menghadapi rivalnya pada ronde kedua, dimana ia mendaratkan pukulan straight kanan dan straight kiri, serta saat upaya Garcia yang kurang efektif dalam mendaratkan hook kiri dan kanan membuatnya terlihat satu dimensi. Haney lalu melukai Garcia dengan sebuah uppercut kiri pada ronde ketiga, serta melanjutkannya dengan sebuah hook kiri kuat yang menjatuhkan kaki Garcia.

Tangan Garcia yang sangat rendah dan kurangnya perhatian pada jab serta kurangnya kesadaran pertahanan membuat Haney mudah untuk membalas dan maju dengan cara yang jarang dilakukannya. Garcia gagal dengan sebuah hook kiri liar pada ronde kelima. Haney, yang sangat seimbang, mengatur waktu dengan pukulan kanan balasan.

Ketidakefektifan Garcia membuatnya dicemooh pada akhir ronde kelima, namun ia kembali tampil kompetitif pada ronde keenam saat ia melepaskan pukulannya ke arah tubuh Haney, dan mendaratkan pukulan kanan yang menyakitkan di dagunya. Wasit Harvey Dock kemudian turun tangan saat Haney mendaratkan pukulan ke arah tubuh Garcia dan Garcia mulai membalikkan badannya, dan ia pun mulai berpengaruh.

Haney mendaratkan sebuah pukulan straight kanan pada awal ronde ketujuh, namun pertarungan berubah saat Garcia menjatuhkannya dengan sebuah hook kiri. Haney, setelah kembali berdiri, mungkin berpikir bahwa ia diberi waktu terlalu lama untuk pulih oleh Dock, namun tidak sampai ia dapat menghindari cedera dua kali lagi setelah Garcia mendapat satu poin karena melakukan pukulan pada ronde tersebut.

Pada ronde kedelapan, Garcia, yang tidak diunggulkan, kembali melukai Haney dengan pukulan kanannya dan membuat para penonton bersorak, dengan teriakan "Ryan, Ryan," yang mendukungnya. Ia kemudian kembali melukai Haney dengan pukulan kanan pada ronde ke-10, menjatuhkannya sekali lagi dengan pukulan lainnya, dan melukai Haney dengan sebuah hook kiri saat ia kembali berdiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)