alexametrics

Konvoi Persija, DLH Siapkan Bus Toilet dan Kerahkan Pasukan Oranye

loading...
Konvoi Persija, DLH Siapkan Bus Toilet dan Kerahkan Pasukan Oranye
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan ratusan pasukan oranye dan toilet berjalan untuk memberikan pelayanan saat parade kemenangan Persija Jakarta, pagi ini. FOTO/DOK.SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersiap menyambut parade perayaan kemenangan tim kebanggaan Ibu Kota Persija Jakarta pada hari ini. Guna mendukung acara itu, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan ratusan pasukan oranye dan toilet berjalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya meletakan 4 unit bus toilet VIP beserta 2 unit truk tanki air bersih dan 1 unit truk tanki air kotor di sekitar Patung Panahan Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai titik start parade kemenangan ini.

Kemudian, 4 unit bus toilet VIP dan 1 unit truk tanki air bersih disiagakan di Patung Kuda depan Gedung Indosat.



"Sedangkan, di Balai Kota sebagai lokasi puncak pesta rakyat dan titik akhir parade, kami tempatkan 7 unit bus toilet VIP dengan rinciannya 3 unit di teras luar pagar dan 4 unit di halaman Balai Kota. Selain itu, 3 unit truk tanki air bersih dan 1 truk tanki air kotor juga kami siagakan di lokasi tersebut," kata Isnawa di Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Dinas Lingkungan Hidup, lanjut Isnawa, juga mengerahkan 250 personel pasukan oranye sebagai regu comot sampah di sepanjang rute parade kemenangan Tim Macan Kemayoran.

"Di sepanjang rute parade dari GBK, Jalan Jenderal Sudirman sampai Balai Kota kami juga kerahkan road sweeper atau mobil sapu jalan otomatis. Puluhan tong sampah Jerman juga akan kami letakan di tempat-tempat strategis. Kami harapkan Jakmania kembali bersama kami untuk turut melakukan operasi semut punggut sampah," katanya.

Isnawa mengapresiasi peran Jakmania yang telah ikut bersama pasukan oranye membersihkan Stadion Utama GBK sebelum digelarnya laga terakhir Liga 1 2018, Persija Jakarta kontra Mitra Kukar, Minggu (9/12/2018) lalu.

"Sesuai pesan Bapak Gubernur Anies Baswedan, kita ingin perayaan besok sekaligus sebagai ajang mengirimkan pesan kepada warga Jakarta dan masyarakat Indonesia, bahwa pendukung Persija Jakarta adalah pendukung yang tertib dan rapi," tutup Isnawa.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak