Ada Konvoi Kemenangan Persija, Besok Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Jum'at, 14 Desember 2018 - 13:03 WIB
Ada Konvoi Kemenangan Persija, Besok Polisi Siapkan Rekayasa Lalin
Ada Konvoi Kemenangan Persija, Besok Polisi Siapkan Rekayasa Lalin
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalin dan penutupan jalan di sejumlah ruas jalan Jakarta pada saat konvoi Persija Jakarta, Sabtu 15 Desember 2018 esok.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, rencananya konvoi akan dilakukan dari kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat menuju ke Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat. Maka itu, rencana pengalihan arus lalin dan penutupan jalan pun bersifat situasional.

"Polisi kerjasama dengan Dishub mengatur rekayasa lalu lintas sepanjang rute konvoi," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (14/12/2018).

Adapun kegiatan itu akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 WIB siang. Pintu 1 GBK akan jadi titik kumpul, konvoi pun akan dikawal Patwal Polisi dan anggota Dishubtrans DKI Jakarta.

"(Ada) Bus atap terbuka Persija senior dengan trophy liga 1, bus Persija U19 dan official, bus Persija U16 dan official, mobil management dan rombongan Persija, mobil sponsor," katanya.

Berikut rencana pengalihan arusnya.

1. Pada saat massa kumpul di pintu 1 Plaza Barat GBK, arus yang mengarah GBK dialihkan.

2. Pada saat konvoi melintas di simpang-simpang, akan ada pengalihan yang bersifat situasional.

3. Pada saat massa sudah kumpul di Balaikota, arus yang mengarah ke Merdeka selatan dialihkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9731 seconds (0.1#10.140)