GP Ansor Gelar Gowes 90 Km, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Jum'at, 19 April 2024 - 22:30 WIB
loading...
GP Ansor Gelar Gowes 90 Km, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045
Ketua Umum GP Ansor H Addin Jauharudin. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan menggelar gowes atau bersepeda santai sejauh 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Minggu (21/4/2024). Kegiatan tersebut diikuti seluruh pengurus Badan Pengurus Harian Pimpinan Pusat Ansor dan kader di sembilan posko yang dilalui dari Jakarta - Bogor.

Ketua Umum PP GP Ansor H Addin Jauharudin mengatakan, gowes Ansor 90 Km ini selain untuk kebugaran para pengurus dan kader Ansor, juga mengingatkan jerih payah para pejuang kemerdekaan dengan senjata seadanya.

"Jerih payah itu kita simbolkan dengan sepeda," ujar Addin, Jumat (19/4/2024).



Sepeda santai ini juga sebagai simbol Ansor akan mengayuh Indonesia Emas 2045 dengan barisan generasi yang teratur, satu komando, disiplin tinggi, fisik sehat, serta loyalitas tak terbatas.

"Kegiatan ini akan mengantarkan kita semua terhadap generasi emas, kemenangan, dan kejayaan Ansor," katanya.

Gowes Ansor sejauh 90 km memiliki makna tersendri. Rute 90 Km dimaknai sebagai angka 90 tahun yang merupakan usia istimewa. Satu dasawarsa (10 tahun) lagi menjadi satu abad Indonesia merdeka.

"Ansor lahir sebelum kemerdakaan menandakan organisasi pendiri republik. Di usia yang sangat matang ini tidak pernah akan tenggelam melainkan terus kuat dan bermanfaat," kata Addin.

Menurut dia, 90 tahun menandakan usia jam terbang, pengalaman, kelayakan dan kiprah yang maksimal bagi bangsa ini.

"Kami semua awalnya dari nol (0) lahir tumbuh dan berkembang untuk perjuangan NU (bintang 9). Sampai saat ini kami adalah pandu bagi organisasi NU. Kami lahir menjadi elemen kinetik Nahdlatul Ulama," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)