Pembakaran Polsek Ciracas, TNI-Polri Lakukan Penyelidikan Bersama

Rabu, 12 Desember 2018 - 12:44 WIB
Pembakaran Polsek Ciracas, TNI-Polri Lakukan Penyelidikan Bersama
Pembakaran Polsek Ciracas, TNI-Polri Lakukan Penyelidikan Bersama
A A A
JAKARTA - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi memastikan situasi di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, sudah kembali kondusif pascapembakaran, Rabu (12/12) dini hari. Saat ini, TNI dan Polri tengah menyelidiki pembakaran kantor polisi yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang itu.

Pangdam menyatakan, begitu mengetahui kejadian itu POM TNI dan Polda Metro Jaya langsung menyelidiki dugaan keterlibatan oknum TNI dalam insiden di Polsek Ciracas tersebut. (Baca juga: Kebakaran di Polsek Ciracas, TNI AL Dalami Dugaan Keterlibatan Anggota)

"Polisi militer TNI dan Polda Metro tengah mengusut kasus pembakaran Mapolsek Ciracas apakah ada keterlibatan oknum TNI," katanya saat dihubungi KORAN SINDO, Rabu (12/12/2018).

Menurut dia, penyelidikan bersama itu dilakukan untuk melihat keterkaitan antara pengeroyokan anggota TNI beberapa hari lalu dengan pembakaran Mapolsek Ciracas. (Baca juga: Kapolda Perintahkan Anak Buah Kejar Seluruh Pengeroyok Anggota TNI)

Diketahui, keributan sebelumnya terjadi di depan pertokoan Arundina, Ciracas, Jakarta Timur melibatkan anggota TNI AL, Kapten Komarudin dengan sejumlah tukang parkir, Senin lalu.

Peristiwa terjadi saat Kapten Komarudin baru saja melakukan servis sepeda motor bersama anaknya di kawasan itu. Dia dan anaknya yang masih SD berencana makan di warung soto kudus, tak jauh dari lokasi kejadian, mendadak knalpot motornya berasap.

Kapten Komarudin memeriksa bagian mesin motornya, saat itu salah satu tukang parkir menggeser motornya tanpa sepengetahuannya membuat kepala Kapten Komaruddin terbentur motor.

Tukang parkir itu lalu ditegur tapi tak terima hingga terjadi cek-cok mulut dan mengundang perhatian teman-teman tukang parkir berjumlah sekitar sembilan orang lalu mengeroyok Kapten Komarudin.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)