Harapan Silviana Lu untuk Kompetisi Biliar Putri di Indonesia

Jum'at, 19 April 2024 - 19:09 WIB
loading...
Harapan Silviana Lu untuk Kompetisi Biliar Putri di Indonesia
Silviana Lu berharap kompetisi biliar putri di Indonesia semakin banyak. Dia menilai hal tersebut berpengaruh terhadapat persiapan atlet biliar Indonesia saat tampil di luar negeri / Foto: MPI
A A A
Silviana Lu berharap kompetisi biliar putri di Indonesia semakin banyak. Dia menilai hal tersebut berpengaruh terhadapat persiapan atlet biliar Indonesia saat tampil di luar negeri.

Indonesia baru saja menjadi tuan rumah International Indonesia Open 2024. Dalam ajang tersebut atlet biliar di seluruh dunia bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Kemdati demikian, Silviana Lu mengatakan kompetisi biliar putri di Indonesia dalam beberapa tahun belakang mulai berkurang. Ia berharap ke depannya bisa semakin banyak untuk tingkat putri.



"Dalam beberapa tahun ini memang kejuaraan tingkat putri dalam negeri sedikit berkurang dari sebelumnya, semoga ke depannya semakin banyak," kata Silviana Lu kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (19/4/2024).

Meski minimnya kompetisi biliar di Indonesia, tetapi Silviana Lu mendapatkan kesempatan tampil di 2024 ACBS Asian 9-Ball Ladies & Girls U17 Championships akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, 21-25 April. Indonesia memiliki empat wakil, yakni Silviana Lu, Emilia Putri Rahmanda, Annita Kanjaya, dan Nony Krystianti Andilah.

Sementara Silviana Lu mengatakan minimnya kompetisi mempengaruhi saat pertandingan berlangsung. Meski demikian, ia mengatakan untuk mencari jam terbang para atlet biliar putri ikut bersaing di kompetisi putra.


"Bukan down (mentalnya), tapi lebih tepatnya pertandingan dalam negri yang kurang otomatiskan kita ketika pertandingan merasa ada yang kurang pas. Tapi aku kadang suka selingin ikut kompetisi putra, jadi tetap kita kaya jam terbangnya masih kita cari," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0783 seconds (0.1#10.140)