6 Makanan yang Bisa Merusak Organ Tubuh, Mi Buruk untuk Mata

Jum'at, 19 April 2024 - 19:40 WIB
loading...
6 Makanan yang Bisa Merusak Organ Tubuh, Mi Buruk untuk Mata
Beberapa jenis makanan yang dikonsumsi bisa merusak organ tubuh secara diam-diam. Hal ini karena kandungan di dalamnya dan mengonsumsinya secara berlebihan. Foto/Saigoneer
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis makanan yang dikonsumsi bisa merusak organ tubuh secara diam-diam meski terasa enak. Hal ini karena kandungan di dalamnya dan mengonsumsinya secara berlebihan menyebabkan masalah pada kesehatan.

Pola makan memainkan peran penting dalam membentuk kesehatan dan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan. Setiap porsi yang dikonsumsi mempengaruhi berbagai proses fisiologis, mulai dari produksi energi hingga perbaikan sel.

Pola makan seimbang yang kaya nutrisi menyediakan bahan penting untuk fungsi tubuh yang optimal, mendukung pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi kekebalan tubuh. Sebaliknya, pilihan pola makan yang buruk dapat menyebabkan kekurangan nutrisi, peradangan, dan penyakit kronis seperti obesitas, diabetes, dan gangguan kardiovaskular.

Makanan yang Bisa Merusak Organ Tubuh



Berikut daftar makanan yang dapat merusak organ tubuh dilansir dari Times of India, Jumat (19/4/2024).



1. Kripik

6 Makanan yang Bisa Merusak Organ Tubuh, Mi Buruk untuk Mata

Foto/Food Network

Keripik mengandung banyak lemak tidak sehat dan natrium, yang dapat berdampak negatif pada kesehatan otak. Mengonsumsi jajanan tersebut secara rutin dapat menyebabkan peradangan pada otak, mengganggu fungsi kognitif, dan meningkatkan risiko penyakit neurodegeneratif seperti alzheimer.

Selain itu, indeks glikemik yang tinggi pada keripik dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang cepat, sehingga menyebabkan hilangnya energi dan gangguan fokus. Selain itu, bahan tambahan dan pengawet buatan yang biasa ditemukan dalam keripik dapat menyebabkan stres oksidatif dan kerusakan sel otak.

2. Mi

6 Makanan yang Bisa Merusak Organ Tubuh, Mi Buruk untuk Mata

Foto/Food Network
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)