Skybridge Difungsikan, Jak Lingko Mulai Beroperasi di Tanah Abang

Selasa, 11 Desember 2018 - 19:10 WIB
Skybridge Difungsikan, Jak Lingko Mulai Beroperasi di Tanah Abang
Skybridge Difungsikan, Jak Lingko Mulai Beroperasi di Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Setelah Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge difungsikan, moda transportasi umum yang tergabung dalam Jak Lingko mulai beroperasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jak Lingko merupakan integrasi antara bus Transjakarta dengan angkutan kota (angkot) atau bus kecil. Program Jak Lingko dulunya dikenal dengan sebutan OK Otrip.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, Jak Lingko mulai hari ini melayani warga Jakarta di kawasan Tanah Abang.

"Hari ini jadi sangat penting karena pertama kali dijalankan di kawasan Tanah Abang," kata Agung di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Dia menjelaskan Jak Lingko dihadirkan di Tanah Abang, karena kawasan ini menjadi titik bertemunya antarmoda transportasi. Dengan demikian, kehadiran Jak Lingko dapat memudahkan masyarakat dalam menggunakan moda transportasi massal.

Jak Lingko akan melayani masyarakat yang hendak keluar dari Stasiun Tanah Abang. Jak Lingko ini bukan yang pertama kali dioperasikan.

Secara keseluruhan terdapat delapan rute Jak Lingko, yaitu OK 7 dengan rute Grogol-Tanah Abang, OK 8 Roxy-Bendungan Hilir, OK 9 Roxymas-Karet, OK 10 Tanah Abang-Kota dan OK 11 Tanah Abang-Kebayoran Lama via Rawa Belong.

Kemudian, OK 12 dengan rute Tanah Abang-Kebayoran Lama via Pos Pengumben, 11 OK 13 Tanah Abang-Jembatan Lima, dan OK 14 Tanah Abang-Meruya Ilir.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5127 seconds (0.1#10.140)