Sindikat Ini Digulung Setelah Satu Anggotanya Tertangkap di Singapura

Senin, 10 Desember 2018 - 22:29 WIB
Sindikat Ini Digulung Setelah Satu Anggotanya Tertangkap di Singapura
Sindikat Ini Digulung Setelah Satu Anggotanya Tertangkap di Singapura
A A A
JAKARTA - Polisi menggulung sindikat pembobol Kartu Kredit, A (23), H (19), RM (4), dan AH (29) karena merugikan maskai internasional, Singapore Airlines hingga miliaran rupiah. Keempatnya ditangkap setelah satu anggotanya tertangkap polisi di Singapura.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan penangkapan keempatnya merupakan hasil kerjasama dengan Kepolisian Singapura. Kala itu, Polisi Singapura mengamankan WN Filipina berinisial J.

“Yang bersangkutan menjual tiket Singapore Airlines. Dari keterangan J ini diduga ada keterlibatan WN Indonesia,” terang Argo di Polda Metro Jaya, Senin (10/12/2018).

Berbekal keterangan itu, Polda Metro Jaya kemudian menyelidiki. Jaringan ini disisir hingga akhirnya informasi tentang sekawan hacker terungkap setelah penangkap AH di kawasan Bandung. Dari situlah tiga orang lainnya, diamankan di Medan, Sumatera Utara.

“Para tersangka memiliki outlet resmi penjualan tiket penerbangan di wilayah Jakarta dan Singapura,” kata Argo.

Terlebih untuk menarik pembeli, para pelaku kemudian menjual harga tiket jauh di bawah pasaran. Misalkan untuk ke Eropa maupun Amerika, Argo mengatakan harga tiket ini hanya dijual 50 persen dari harga normal, keuntungan didapat dari keempatnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)