Pacaran 1 Tahun, Pegawai TU Rutan Cipinang Bantu Napi Melarikan Diri

Senin, 10 Desember 2018 - 15:32 WIB
Pacaran 1 Tahun, Pegawai TU Rutan Cipinang Bantu Napi Melarikan Diri
Pacaran 1 Tahun, Pegawai TU Rutan Cipinang Bantu Napi Melarikan Diri
A A A
JAKARTA - Narapidana narkoba, Muhamad Said yang kabur dari Lapas Cipinang ternyata sudah berpacaran dengan pegawai Tata Usaha Rutan Cipinang bernama Yuanita. Mereka sudah menjalani hubungan asmara sejak selama satu tahun lebih.

"Yuanita baru pindah tugas dari Palembang. Dia (Yuanita) sudah satu tahun lebih pacara," ungkap Kepala Rutan Cipinang Oga G Darmawan saat dihubungi wartawan, Senin (10/12/2018).

Menurut Oga, diketahuinya Said kabur dari Rutan Cipinang saat petugas mengeluarkan laporan jumlah warga binaan pada Jumat, 7 Desember 2018 lalu. Namun, usai dihitung jumlahnya berkurang yang sebelumnya 4.126 menjadi 4.125 orang.

Setelah itu, petugas mencari keberadan Said namun tak dapat ditemukan. Hingga akhinya, pihaknya memutuskan untuk berkoordinasi dengan kepolisian dalam mencari keberadaannya.( Baca: Napi Cipinang Kabur Diduga Ada Hubungan Istimewa dengan Oknum Petugas )

Tak lama, polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara. Namun, tak ada tanda-tanda yang mencurigakan hingga akhirnya polisi meminta untuk mengecek kamera CCTV.

Dari rekaman CCTV itu, terlihat sosok Said melarikan diri usai menjalani persidangan dengan dibantu oleh Yuanita. Dengan bukti itu, Yuanita kemudian ditangkap. Saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menahan pelaku karena terbukti telah melakukan tindak pidana.

"Ternyata pegawai kami yang terlibat dalam perlarian itu. Kami sudah serahkan semuanya ke polisi karena yang bersangkutan terbukti membatu narapidana melarikan diri," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6875 seconds (0.1#10.140)