alexametrics

Bantu Kabur Napi, Oknum Pegawai Lapas Cipinang Diserahkan ke Polisi

loading...
Bantu Kabur Napi, Oknum Pegawai Lapas Cipinang Diserahkan ke Polisi
Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Seorang narapidana kasus narkoba, Muhammad Said Harahap kabur dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur diduga setelah dibantu oleh pegawai perempuan rutan itu berinisial YH. Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kemenkumham sedang mendalami apa motif YH membantu kaburnya Said.

“Saat ini sedang didalami apa yang menjadi motif pegawai tersebut turut serta membantu pelarian warga binaan atas nama Muhammad Said Harahap,” kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kemenkumham, Ade Kusmanto ketika dihubungi, Minggu (9/12/2018).

Pihak Rutan Cipinang sudah menjemput YH ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu 8 Desember pagi kemarin, setelah diduga membantu Said kabur. Dia kemudian diserahkan ke Polda Metro Jaya.



“Pihak Rutan Klas 1 Cipinang menyerahkan pegawai tersebut untuk dilakukan penahanan dan pengembangan perkaranya kepada pihak Polda Metro Jaya,” ujar Ade.

Kepada petugas, YH mengakui telah membantu pelarian Muhammad Said dengan cara dimasukan ke dalam mobilnya dan aksinya sudah direncanakan. “Telah direncanakan satu bulan yang lalu,” sebut Ade.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak