Bernuansa Dendam, Jonatan Christie Sebut India Lawan Terberat Indonesia di Piala Thomas 2024

Kamis, 18 April 2024 - 17:02 WIB
loading...
Bernuansa Dendam, Jonatan Christie Sebut India Lawan Terberat Indonesia di Piala Thomas 2024
Bernuansa Dendam, Jonatan Christie Sebut India Lawan Terberat Indonesia di Piala Thomas 2024
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie , mengakui bahwa India menjadi lawan terberat Tim Putra Indonesia dalam fase grup Piala Thomas 2024. Dia pun berharap Tim Merah-Putih bisa melakukan revans atas sang juara bertahan.

Indonesia bisa dibilang tergabung di dalam grup neraka di ajang Piala Thomas 2024. Fajar Alfian dan kolega akan bersaing dengan India, Thailand dan Inggris di Grup C.

Pertandingan melawan India menjadi salah satu yang paling menarik karena merupakan laga ulangan final Piala Thomas 2022 lalu. Kala itu, Indonesia kalah dengan skor telak 0-3 sehingga membuat Srikanth Kidambi dkk meraih gelar juara Piala Thomas untuk kali pertama dalam sejarah.



Jonatan pun tak memungkiri bahwa India akan menjadi lawan terberat Skuad Garuda di fase grup Piala Thomas 2024 karena memiliki komposisi pemain yang merata. Meski begitu, dia berharap Pasukan Pelatnas Cipayung bisa melakukan revans atas mereka.

“Mungkin kita salah satu yang dapat grup berat karena ada Thailand, Inggris, India. Tapi yang lebih berat India karena mereka punya tunggal bagus dan gandanya juga,” kata Jonatan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

“Jadi tak akan mudah lawan India, tapi lawan Thailand dan Inggris juga sama. Ya kami akan berusaha semaksimal mungkin, syukur-syukur bisa revans dan melangkah ke babak berikutnya,” tambahnya.

PBSI memang memasang target tinggi untuk Tim Putra Indonesia di ajang Piala Thomas 2024. Mereka diharapkan bisa kembali merebut gelar juara tahun ini setelah terlepas pada edisi terakhir di mana sebelumnya, pada edisi 2020 lalu, mereka sukses membawa pulang titel tersebut ke Tanah Air setelah 19 tahun puasa gelar.

Sebagai informasi, Indonesia membawa 10 orang pemain putra ke ajang Piala Thomas 2024, yang terdiri dari empat pemain tunggal dan enam pemain ganda. Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan.

Piala Thomas 2024 sendiri seperti biasa akan digelar berbarengan dengan Piala Uber 2024. Turnamen bulutangkis beregu paling bergengsi di dunia itu dijadwalkan dimulai pada 27 April hingga 5 Mei mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)