alexametrics

Skybridge Tanah Abang, Warga Keluhkan Sempitnya Penghubung ke Blok F

loading...
Skybridge Tanah Abang, Warga Keluhkan Sempitnya Penghubung ke Blok F
Uji coba Jembatan penghubung Multiguna Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018). Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - PD Pembangunan Sarana Jaya melakukan uji coba Jembatan Penyeberangan Multifungsi (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat yang menghubungkan Stasiun Tanah Abang ke pasar Blok F, G, dan B.

Beberapa warga yang mulai mencoba skybridge mengaku terbantu karena mereka tidak perlu terjebak kemacetan di jalan. Kendati begitu mereka mengeluhkan sempitnya jembatan penghuung ketika akan menuju pasar Blok F Tanah Abang.

Pantauan SINDOnews, Jumat (7/12/2018) siang, warga bisa melintas di JPM setelah masuk dekat halte Transjakarta di bawah fly over.

Di JPM sendiri sudah disiapkan 446 kios pedagang dan dua buah toilet yang berada di ujung jembatan. Saat uji coba penumpang yang keluar Stasiun Tanah Abang bisa langsung masuk ke JPM. (Baca: Pasar Jaya Uji Coba Pejalan Kaki dan Angkutan Umum Disekitar JPM)

"Wah ini yang namanya Skybridge ya. Bagus juga ya jadi gak macet," ujar salah seorang wanita dari Stasiun Tanah Abang itu.

Beberapa fasilitas lain seperti Alat Pemadam Kebakaran dan guiding block bagi warga disabilitas juga sudah terpasang.

Meskipun begitu, warga menyampaikan keluhannya karena jembatan penghubung dari JPM ke Pasar Tanah Abang Blok F terlalu sempit.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan bakal melakukan evaluasi. "Ya nanti kita evaluasi. Ini kan masih uji coba," katanya di lokasi.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak