alexametrics

Hari Ini, Skybridge Tanah Abang Bisa Dilalui Pejalan Kaki

loading...
Hari Ini, Skybridge Tanah Abang Bisa Dilalui Pejalan Kaki
Jembatan penyeberangan multifungsi (JPM) atau Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan uji coba pemakaian Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Direktur Utama PD Pasar Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, pihaknya memperbolehkan pejalan kaki untuk melintas di JPM Tanah Abang. Ia juga mengatakan, akan melakukan evaluasi dari setiap kekurangan fasilitas di skybridge.

"Tujuannnya adalah untuk mengetahui kekurangan yang harus disempurnakan sampai dengan JPM Tanah Abang ini di resmikan oleh Bapak Gubernur (Anies Rasyid Baswedan) pada kesempatan yang akan datang," kata Yoory dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/12/2018).

Dia menambahkan, tujuan lain dari pembangunan JPM ini adalah untuk menciptakan integrasi antar moda transportasi di Stasiun Tanah Abang.

Yoory menuturkan, program ini sebagai solusi atas kesemerawutan yang terjadi dalam kurun waktu lima tahun terakhir di depan pintu stasiun kereta api Tanah Abang.

Tak hanya itu, pihaknya membangun JPM Tanah Abang dengan fasilitas halte dan keterhubungan dengan blok-blok pasar Tanah Abang.

"Dari rencana tiga halte yang akan dibangun, dua halte sudah terbangun," tuturnya.

Adapun ketiga halte yang dimaksud adalah: halte di pintu Stasiun Tanah Abang Jalan Jatibaru (persisnya dibawah JPM). Kemudian halte di sisi selatan flyover Jatibaru (persisnya diseberang stasiun jatibaru bengkel).

"Halte yang belum terbangun adalah halte di pintu stasiun Tanah Abang Jalan Jatibaru engkel," tutupnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak