Ada Proyek Sodetan Kali Ciliwung, Jalan Otista 3 Ditutup 3 Bulan

Kamis, 06 Desember 2018 - 20:30 WIB
Ada Proyek Sodetan Kali Ciliwung, Jalan Otista 3 Ditutup 3 Bulan
Ada Proyek Sodetan Kali Ciliwung, Jalan Otista 3 Ditutup 3 Bulan
A A A
JAKARTA - Dishub DKI Jakarta melakukan penutupan terhadap Jalan Otista 3, Jatinegara, Jakarta Timur. Penutupan tersebut dalam rangka meneruskan proyek sodetan Kali Ciliwung yang mengarah ke Kanal Banjir Timur.

"Ada Proyek Sodetan Kali Ciliwung, Jalan Otista 3 ditutup selama tiga bulan," ujar Plt Kadishub DKI Sigit Wijatmoko saat dihubungi Sindonews, Kamis (6/12/2018).

Dia menuturkan, pekerjaan dimulai pada 3 Desember 2018 sampai dengan 3 Februari 2019. Sigit meminta para pengguna jalan bisa mencari jalan alternatif. Selain itu, di lapangan akan ada petugas Dishub DKI yang membantu.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu- rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan dijalan," ujarnya.

"PT. Kelapa Setangkal Makmur Sejahtera selaku pelaksana perkuatan terowongan pengendali banjir (sodetan) kali Ciliwung di Jl. Otista 3, bertanggung jawab sepenuhnyaterhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pelaksanaan pembangunan," lanjut Sigit.

Adapun rekayasa lalu lintas selama pembangunan sodetan sebagai berikut:
Lalu lintas dari arah Timur (Jalan Dl. Panjaitan) yang akan menuju Barat (Jalan Otto lskandardinata) dialihkan melalui Jalan Otista 3-Jalan Kebon Nanas Selatan 1- Jalan Kebon Nanas Selatan 2-Jalan Otista 3-dan seterusnya.

Lalu lintas dari arah Barat (Jalan Otto lskandardinata) yang akan menuju Timur (Jalan Dl.Panjaitan) dialihkan melalui Jalan Otista 3-Jalan Kebon Nanas Utara 1-Jalan Yahya-Jalan Otista 3-dan seterusnya.

"PT. Kelapa Setangkal Makmur Sejahtera selaku pelaksana perkuatan terowongan pengendali banjir (sudetan) kali Ciliwung di Jl. Otista 3, bertanggung jawab sepenuhnyaterhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pelaksanaan pembangunan," tutup Sigit.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)