Banjir Bandang Lumpuhkan Bandara Dubai, 18 Orang Tewas di Oman

Rabu, 17 April 2024 - 14:08 WIB
loading...
Banjir Bandang Lumpuhkan Bandara Dubai, 18 Orang Tewas di Oman
Pesawat Flydubai melintasi banjir yang menggenangi landasan di Bandara Dubai, UEA. Foto/X/@aviationbrk
A A A
DUBAI - Curah hujan rekor tinggi melanda Uni Emirat Arab (UEA) dan negara-negara sekitarnya, mengakibatkan bandara Dubai tenggelam dan 18 orang tewas di Oman.

Perjalanan udara di Dubai terpaksa dihentikan akibat banjir dan diperkirakan terus berlanjut hingga Rabu (17/4/2024), menurut pihak berwenang.

Dubai biasanya mencatat curah hujan sekitar lima inci dalam setahun. Banjir yang turun pada Selasa malam saja setara dengan jumlah tersebut.



Bagi Uni Emirat Arab, ini adalah curah hujan terbesar dalam 75 tahun, demikian diumumkan Pusat Meteorologi Nasional dan pemerintah negara tersebut melalui media sosial.

“Penerbangan menuju Bandara Internasional Dubai dialihkan pada hari Selasa,” ungkap pihak bandara.

Pengelola bandara menghentikan operasi setidaknya 25 menit pada hari sebelumnya karena badai hebat.

Pihak bandara mengatakan terjadi “banjir besar” di jalan-jalan menuju bandara dan mendesak masyarakat untuk memeriksa status penerbangan mereka dan “memberikan waktu perjalanan tambahan yang signifikan ke bandara dan menggunakan Metro Dubai untuk transit yang lebih lancar.”

Hujan lebih banyak diperkirakan terjadi semalaman di Dubai dan di seluruh Uni Emirat Arab, dimulai dari barat dan menyebar ke timur, menurut pusat meteorologi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0701 seconds (0.1#10.140)