alexametrics

Siswi SMP di Jakut Mengaku Diperkosa, Ini Kata Kadisdik DKI

loading...
Siswi SMP di Jakut Mengaku Diperkosa, Ini Kata Kadisdik DKI
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Remaja wanita 15 tahun mendatangi Kedai Kopi Johny untuk mengadukan permasalahan dirinya lantaran telah menjadi korban pemerkosaan oleh kakak pramuka-nya. Pengaduan pelajar SMP di Jakarta Utara itu diunggah oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea melalui akun media sosialnya @hotmanparisofficial.

Berdasarkan keterangan siswi itu, ia diperkosa di salah satu sekolah yang terletak di Jalan Enggano, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Plt Kadisdik DKI Jakarta Bowo Irianto mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari sekolah yang bersangkutan. Namun, sekolah itu membantah kalau pelaku dan korban adalah anak didiknya.

"Saya sudah dapat kabar dari sekolah Barunawati. Sudah ada pernyataan dari kepseknya bahwa yang bersangkutan bukan siswa dari sekolah itu. Pelakunya juga bukan dari guru sekolah Barunawati sudah ada surat yang ada di kami. Biar lebih yakin bisa datang ke sekolah itu," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (6/12/2018).

Bowo menegaskan, pihak sekolah telah berkirim surat kepada Disdik DKI untuk menyangkal kabar tersebut. "Iya bukan. Surat resminya sudah ada pemberihuan dari sekolah yang kami terima. Tadi pagi saya baru baca mungkin terimanya kemarin," lanjutnya.

Kata dia, Disdik DKI akan menindaklanjuti hal tersebut, lantaran baik korban maupun pelaku yang bersangkutan bukan bersekolah di sekolah itu. "Kalau bukan warga kita. Kita tidak (menindak lanjuti) kita hanya beri info bahwa sekolah harus hati-hati jangan sampai ada penyusup," katanya.

Sekadar informasi, dalam video tersebut pengacara kondang Hotman Paris meminta kepada pihak kepolisian di Jakarta Utara menindak tegas aksi pemerkosaan di sekolah.

"Bapak kapolres Jakut ini ada remaja wanita umur 15 tahun mengaku diperkosa oleh kakak pramuka-nya TKP-nya di kompleks sekolah SMP Barunawti 2 Jalan Enggano Jakarta Utara ya mohon agar pelakunya segera ditahan," kata Hotman dalam video tersebut.

Namun berdasarkan pengakuan siswi SMP itu ia telah melaporkan kepada polisi. Sayangnya, pihak sekolah diduga mengancam mencabut laporan tersebut.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak