alexametrics

Lelang Jabatan, Anies Ingin Pejabat Berani Ambil Keputusan

loading...
Lelang Jabatan, Anies Ingin Pejabat Berani Ambil Keputusan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan beberapa kriteria khusus bagi para Aparatur Sipil Negara peserta lelang jabatan yang bekerja di wilayah Pemprov DKI. Salah satu yang paling diinginkan Anies adalah, pejabat nanti berani ambil keputusan tanpa melanggar peraturan yang berlaku.

"Begini kalau nomor satu adalah kompetensi-kompetensinya memadahi untuk menjalankan tugas. Kedua, relevansi bagaimana pengalaman selama ini relevan dengan tugas yang akan diembannya," ungkap Anies di Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Anies melanjutkan, kriteria ketiga yakni mampu dan berani mengambil keputusan. Keempat adalah track record keberhasilan dalam mengelola program.

"Itu contohnya jadi kita ingin agar di Pemprov DKI ini para kepala entah kepala badan kepala dinas itu berani ambil keputusan," terang Anies.

Menurutnya, kalau tidak ada keberanian dalam mengambil keputusan maka program-program akan terbatas sekali pelaksanaannya."Karena itu lewat rekrutmen kepemimpinan yang baru salah satu komponen adalah komponen keberanian mengambil keputusan," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak