alexametrics

Berada di Titik Rawan Longsor, DKI Imbau Warga Waspada

loading...
Berada di Titik Rawan Longsor, DKI Imbau Warga Waspada
Rumah warga rusak akibat terdampak longsor pada turap anak Kali Ciliwung di Jalan Kerapu, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/11/2018). FOTO/Ilustrasi/Antara
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau warga ibu kota yang berada di dekat titik rawan longsor untuk selalu waspada. Masyarakat juga diminta untuk melapor kepada pejabat setempat apabila terjadi longsor di wilayahnya.

"Ya dimonitor saja. Buat warga yang berada di situ (lokasi rawan longsor), kalau ada tanda-tanda laporkan," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Anies mengatakan, beberapa titik rawan longsor berada di pinggir kali. Oleh karena itu, kata dia, Pemprov DKI mengajak warga untuk pindah dari rawan longsor tersebut.

"Iya itu tantangan kita sebetulnya. Di tempat-tempat yang rawan longsor. Coba nanti kita lakukan pendekatan pada mereka seperti apa agar mereka. Kalau mau pindah tentu kita kasih tempatnya," tutupnya.

Diketahui, tiap musim hujan wilayah Jakarta harus waspada. Karena banjir kiriman dari hulu sungai kerap menggenangi Jakarta. Belum lagi pada bantaran kali yang belum terpasang turap juga sering mengakibatkan longsor.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak