Soal Anggaran Pemindahan Depo, Anies: Itu Urusan Manajemen PT MRT

Rabu, 05 Desember 2018 - 11:37 WIB
Soal Anggaran Pemindahan Depo, Anies: Itu Urusan Manajemen PT MRT
Soal Anggaran Pemindahan Depo, Anies: Itu Urusan Manajemen PT MRT
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasan pemindahan depo Moda Raya Terpadu (MRT) dari Kampung Bandan ke Stadion BMW karena alasan lahan. Mengenai anggaran untuk pemindahan Depo dari Kampung Bandan ke Stadion BMW Jakarta Utara, Anies menyerahkan ke manajemen PT MRT Jakarta.

"Kampung Bandan itu lahannya bermasalah. Bersengketa dihukum gak selesai-selesai," kata Anies di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Jadi, kata Anies, kalau Pemprov DKI menggunakan lahan yang bersengketa secara hukum akan sulit dilakukan. "Pada siapa kita bertransaksi? Karena lahannya sengketa," ujar Anies.

Saat ditanyakan dengan perpindahan lokasi depo itu apakah ada tambahan dana, Anies menjawab itu sudah menjadi urusan PT MRT Jakarta.

"Itu urusan manajemen aja. Tapi yang jelas kita tidak lakukan di sana karena sengketa," tuturnya.

Sekadar informasi, Gubernur DKI Anies Baswedan menyetujui penetapan lokasi MRT Jakarta fase II, yakni koridor Bundaran Hotel Indonesia (HI) - Kota, sepanjang 8,3 kilometer. Hal itu merupakan hasil Rapimtas pada awal Oktober 2018 lalu.

Penetapan lokasi MRT fase II telah tertuang dalam keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1728/2018 tentang Penetapan Lokasi untuk pembangunan jalur koridor Bundaran HI-Kota tertanggal Rabu, 21 November 2018.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)