alexametrics

Revitalisasi Monas, Pemprov DKI Alokasikan Rp150 Miliar

loading...
Revitalisasi Monas, Pemprov DKI Alokasikan Rp150 Miliar
Revitalisasi Monas, Pemprov DKI Alokasikan Rp150 Miliar
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalokasikan dana Rp150 miliar untuk revitalisasi Monumen Nasional (Monas) pada 2019. Salah satu ikon Ibu Kota itu rencananya akan dipercantik.

"Tahun depan dianggarkan besar, Rp150 miliar kalau tidak salah untuk merivitalisasi Monas," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/12/2018).

Gembong mengaku tidak tahu persis anggaran yang digelontorkan Pemprov DKI pada 2019 untuk merevitalisasi Monas. "Ya untuk mempercantik pastilah kita dorong. Inikan bukan hanya simbol Jakarta, tapi simbol negara, simbol nasional kita yang notabenenya ada di DKI Jakarta. Kita punya kewajiban untuk mempercantik itu," ucapnya.



Menurutnya, bangunan bersejarah itu memang sudah harus direnovasi. Namun, ia berpesan agar konsepnya tak melupakan sejarah.

"Konsepnya dari SKPD belum disampaikan oleh DPRD. Tapi, yang kemarin cuma soal anggaran aja. Iyalah harus ada pembaruan. Inovasi gitu loh," tandasnya.

Seluruh bagian bangunan Tugu Monas sendiri sempat “dimandikan” pada Mei 2014 menggunakan tekonologi tinggi oleh tim Kaercher dari Jerman bekerjasama dengan tim Indonesia. Saat itu, Monas pertama kali dibersihkan setelah 22 tahun sejak terakhir dibersihkan pada 1992.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak