Hujan Deras, Banjir Rendam Permukiman Warga di Kebon Jeruk

Senin, 03 Desember 2018 - 19:11 WIB
Hujan Deras, Banjir Rendam Permukiman Warga di Kebon Jeruk
Hujan Deras, Banjir Rendam Permukiman Warga di Kebon Jeruk
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota selama setengah hari Senin (3/12/2018), membuat beberapa wilayah di Jakarta Barat tergenang banjir. Wilayah yang tergenang di antaranya Jalan Arjuna Selatan, Kedoya dan pemukiman warga RT 04/04, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di dua lokasi itu genangan air mencapai setengah meter atau setinggi paha orang dewasa. Kondisi ini membuat arus lalu lintas di sejumlah wilayah terganggu. Genangan air membuat pengendara menghindar menyebabkan kemacetan di Jalan Arjuna Selatan sejauh 2 kilometer.

“Semuanya macet dimana mana,” ujar Panji (28), salah seorang pengendara kepada SINDOnews.

Hingga malam ini Panji mengaku masih tertahan di ruas jalan itu. Keberadaan ruko di jalan menjadi tempat dia berteduh, sementara motornya sudah terendam menutupi knalpot. Bila dipaksakan jalan, bukan tidak mungkin motornya mati total.

Kondisi tak jauh beda juga terjadi di pemukiman warga RT 04/04, Kelurahan Kebon Jeruk. Sejak pukul 15.00 WIB sore tadi, genangan air sudah masuk ke rumah warga. Hingga kini genangan air di kawasan itu mencapai sepinggang orang dewasa.

Hendra (42), warga sekitar mengakui banjir di sini dikarenakan saluran air yang mampet. Bahkan sampah yang keluar dari saluran air di kawasan itu.

“Ini saja banyak sampah di rumah saya,” kata Hendra yang mengakui PPSU sudah lama tak turun ke wilayahnya.

Meskipun telah menggenangi hampir puluhan rumah, namun Hendra mengakui genangan belum parah. Karena itu banyak warga yang memilih bertahan dan menahan genangan air dari rumah dengan menggunakan karung pasir dan triplek.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)