alexametrics

Dinas LH Apresiasi Peserta Reuni 212 Bergerak Cepat Bersihkan Sampah

loading...
Dinas LH Apresiasi Peserta Reuni 212 Bergerak Cepat Bersihkan Sampah
Peserta Reuni 212 mengumpulkan sampah ke dalam kantong plastik di kawasan Monas. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Sedikitnya 217 ton atau 588 meter kubik sampah diangkut Dinas Lingkungan Hidup dari sekitaran lokasi acara Reuni Akbar 212 di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

“Untungnya sampah yang diangkut sudah dimasukkan ke dalam plastik hitam (oleh peserta), jadi kami tudak perlu memungut lagi,” ujar Kadis Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji, ketika dikonfirmasi. (Baca juga: Tinggalkan Monas, Peserta Reuni Akbar 212 Punguti Sampah)

Isnawa menyampaikan terima kasih kepada peserta aksi yang bergerak cepat membersihkan sampah. Peserta membentuk regu dan laskar untuk memungut sampah sisa makanan, minuman, hingga puntung rokok. Hasilnya, kurang dari dua jam, sampah di beberapa titik berhasil diangkut.

Untuk membersihkan sejumlah titik lokasi Reuni Akbar 212, pihaknya juga menerjunkan 1.080 personel gabungan dari PPSU, Unit Pengelolah Badan Air, dan petugas Monas. (Baca juga: Lapangan Monas Kembali Kinclong, Tidak Ada Fasilitas Publik yang Rusak)

Mereka bertugas melakukan pembersihan di beberapa titik jalan, mulai dari Monas, Jalan Medan Merdeka, kawasa Masjid Istiqlal, Jalan Juanda, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, hingga Patung Kuda, Jalah MH Thamrin.

Dinas LH juga mengerahkan 14 truk sampah organik, 30 unit kijang lintas, 18 unit road sweeper, 10 ribu kantong plastik, dan 1.200 sapu lidi. “Kami juga saat aksi menebar 10 bus toilet di sejumlah titik,” tutup Isnawa.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak