alexametrics

Anies Apresiasi Reuni 212: Kirimkan Rezeki bagi Banyak Pedagang Kecil

loading...
Anies Apresiasi Reuni 212: Kirimkan Rezeki bagi Banyak Pedagang Kecil
Sejumlah pedagang kecil mendapat berkah di lokasi acara Reuni Akbar 212, Lapangan Monas, Gambir Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). Foto: Ist/Facebook Anies Baswedan
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengapresiasi segala bentuk kegiatan masyarakat yang diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan Monas yang tertib, aman dan bersih itu dinilai membawa dampak positif bagi perekonomian.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ribuan pedagang makanan, minuman, dan dagangan sederhana lainnya, mendapatkan berkah dari kegiatan sejak semalam hingga siang hari ini di sepanjang area luar pagar kawasan Monas.

"Sebuah gelombang pembawa rezeki bagi yang kecil. Sejak semalam, kehadiran begitu banyaknya orang di kawasan Monas ini telah mengirimkan rezeki ke ruang-ruang keluarga amat sederhana, ekonomi mikro di Ibu Kota," ujar Anies yang turut menghadiri Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018.

Anies berharap, kegiatan -kegiatan masyarakat yang terselenggara di Kawasan Monas terus berjalan dengan tertib, damai, bersih, bermanfaat dan menjujung tinggi nilai-nilai persatuan bangsa. Sebab kegiatan-kegiatan masyarakat tersebut tentunya membawa dampak perekonomian di Jakarta.

"Mengharukan melihatnya. Saat mereka yang datang dari berbagai kota, yang jauh hitungan kilometernya dari Ibu Kota, membeli makanan, minuman atau dagangan lalu mengatakan 'uang kembaliannya dipegang saja',” tulis Anies dalam akun media sosialnya.

"Masya Allah, Aliran rezeki dari begitu banyak orang hadir di Monas pagi ini telah bermuara di rakyat kecil, pedagang kecil, di ruang sempit rumah tangga mereka. Semoga ini semua mengantarkan pada kesejahteraan, kemajuan dan kebahagian dalam ridho Ilahi," sambung Anies.

Mantan Menteri Pendidikan itu mengapresiasi aksi kegiatan Reuni Akbar 212 yang berjalan tertib, aman, dan bersih ini. Dia berharap kegiatan ini menguatkan pesan yang datang ke tempat ini memperjuangkan persatuan, kedamaian, dan keadilan di negeri ini.

"Doakan kami agar dapat melaksanan semua program pembangunan dengan baik dan tanpa kekerasan, serta menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi semua warga Jakarta," pinta Anies kepada para ulama dan peserta aksi reuni akbar 212 itu.

Aksi yang berjalan sejak Minggu (2/12) dini hari hingga siang itu memang berjalan tertib, aman dan bersih. Kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah tokoh, baik itu Gubernur Anies, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Amien Rais dan bahkan Calon Presiden 02,Prabowo Subianto.

Meski diketahui nama-nama tersebut dikenal sebagai tokoh partai politik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik yang sempat berosasi dalam kegiatan reuni tersebut menegaskan bahwa kegiatan reuni ini tidak ada unsur politik.

"Kegiatan ini murni diisi doa dan berzikir demi keselamatan bangsa. Reuni ini bebas dari kegiatan politik dan kampanye," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak