alexametrics

Jutaan Peserta Reuni Akbar 212 Doakan Habib Rizieq

loading...
Jutaan Peserta Reuni Akbar 212 Doakan Habib Rizieq
Jutaan jamaah Reuni Akbar 212 di Monas Jakarta Pusat ikut mendoakan keselamatan dan keamanan Habib Riziq Shihab, Minggu (2/12/2018). Foto/Rusman Siregar
A+ A-
JAKARTA - Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018) telah mencatat sejarah baru dengan hadirnya sekitar 8 juta jamaah. Pada hajatan tersebut, jutaan peserta reuni mendoakan keselamatan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Ustaz Haikal Hassan yang menjadi pemandu acara reuni tersebut memimpin doa bersama jutaan jamaah Reuni Akbar 212. Sebelum memulai acara, Ustaz Haikal lebih dahulu mengajak jamaah membacakan Surah Al Fatihah untuk mendoakan keselamatan dan keamanan Habib Rizieq, yang hijrah ke Makkah, Saudi Arabia.

Dalam munajatnya, Ustaz Haikal juga mendoakan agar Habib Rizieq Shihab bisa kembali ke Indonesia dengan aman. "Ya Allah, berikanlah keselamatan dan keamanan kepada Habibana Rizieq Shihab dan juga kepada keluarganya. Ya Allah susahkanlah orang-orang yang menyusahkan Habib Rizieq," ucapnya sembari diaminkan jutaan jamaah Reuni 212 yang hadir sejak dini hari tadi malam.

Reuni Akbar 212 kedua ini memang tidak dihadiri Habib Rizieq. Namun, massa yang datang ternyata melebihi jumlah peserta saat Aksi Bela Islam tahun 2016 dan Reuni 212 tahun 2017. Jika tahun 2016 jumlah massa mencapai 6-7 juta orang, reuni tahun ini mencapai 8-9 juta orang. Ini tentu jumlah massa yang sangat luar biasa. (Baca Juga: Membludak, Jumlah Peserta Reuni 212 Diprediksi Melebihi Aksi 411)

"Jamaah yang hadir hari ini telah melebihi jumlah massa saat Aksi Bela Islam tahun 2016. Sejak pagi, kawasan Sarinah Thamrin sudah dipenuhi massa. Bahkan massa tak bisa bergerak dari daerah Cempaka Putih. Kehadiran massa sebanyak ini tentu karena kecintaan akan persatuan Islam. Walupun jumlah sampai sebanyak ini, acara tetap berlangsung damai dan tertib, takbir!," kata salah satu Ketua Panitia Reuni Akbar 212, Ustaz Bernad Abdul Jabar diiringi kumandang takbir 'Allahu Akbar'.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak