Iran Menarget Pangkalan Senjata Nuklir Israel, Warga Zionis Diminta Bersembunyi di Bunker

Minggu, 14 April 2024 - 06:43 WIB
loading...
Iran Menarget Pangkalan Senjata Nuklir Israel, Warga Zionis Diminta Bersembunyi di Bunker
Iran menarget pangkalan senjata nuklir Israel. Foto/Reuters
A A A
TEL AVIV - Iran menargetkan pangkalan senjata nuklir yang dimiliki Israel. Itu menyebabkan militer Israel menginstruksikan penduduk di daerah berisiko tinggi untuk tinggal dekat dengan tempat perlindungan bom.

Militer mengeluarkan peringatan bahwa penduduk Dataran Tinggi Golan, Nevatim, Dimona dan Eilat harus tetap berada “dekat tempat perlindungan sampai pemberitahuan lebih lanjut”.

Melansir Al Jazeera, Nevatim merupakan situs pangkalan udara Israel. Israel memiliki reaktor nuklir di pinggiran Dimona. Eilat adalah pelabuhan Laut Merah di selatan Israel, yang berulang kali diserang oleh kelompok Houthi Yaman selama perang di Gaza.

Hamdah Salhut dari Al Jazeera melaporkan banyak “intersepsi aktif” terhadap serangan yang masuk di langit Tel Aviv dan kamera Al Jazeera telah menangkap beberapa kilatan cahaya di langit malam di atas kota tersebut.



Dia juga melaporkan bahwa sirene serangan udara terdengar di seluruh negeri, termasuk di Tel Aviv. Sirene baru terdengar di Beersheba, Dimona dan daerah lain di selatan di tengah serangan rudal dan drone Iran yang sedang berlangsung terhadap Israel.

Sirene dan ledakan keras terdengar di utara dan selatan, serta di Yerusalem dan banyak kota di Tepi Barat bagian utara, menyusul serangan massal pesawat tak berawak dan rudal Iran terhadap Israel.

Layanan ambulans Magen David Adom mengatakan sejauh ini belum menerima laporan korban cedera menyusul sirene yang berbunyi di seluruh negeri.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)