Libur Lebaran, 73.493 Orang Berwisata di Jawa Tengah

Minggu, 14 April 2024 - 06:08 WIB
loading...
Libur Lebaran, 73.493 Orang Berwisata di Jawa Tengah
Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana. Foto: MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Sebanyak 73.493 orang berwisata di Jawa Tengah selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 ini. Jumlah ini terhitung sejak 3 April alias H-7 Lebaran hingga 10 April atau H+2 Lebaran.

“Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah,” ungkap Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana pada keterangannya usai meninjau GT Kalikangkung Kota Semarang, Sabtu (13/4/2024).

Dia menyebut secara umum, perayaan Hari Raya Idulfitri 2024 di wilayah Jawa Tengah berjalan dengan baik. Kepadatan memang terjadi hampir di sejumlah ruas jalan di Jawa Tengah, namun arus lalu lintas relatif lancar.



“Situasi mudik di Jateng bisa diatasi berkat kerjasama pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten-kota,” lanjutnya.

Sementara itu, informasi dari Polres Jepara, sejumlah objek wisata di Kabupaten Jepara ramai pengunjung saat libur Lebaran 2024 ini. Ribuan wisatawan memadati destinasi wisata bahari di Kabupaten Jepara, salah satunya Pantai Teluk Awur di Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.



Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan turun langsung ke sejumlah tempat wisata, mengingatkan para wisatawan yang hendak berwisata air untuk memastikan keamanannya, terutama yang hendak menaiki speedboat atau perahu wisata harus memakai jaket pelampung.

“Silakan menikmati liburan di Kabupaten Jepara dengan tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan kita semua,” ungkap Kapolres Jepara pada keterangan tertulisnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)