alexametrics

Guyur Badan dengan Minyak Tanah, Remaja 19 Alami Luka Bakar

loading...
Guyur Badan dengan Minyak Tanah, Remaja 19 Alami Luka Bakar
Polisi melakukan ole TKP di lokasi bakar diri yang dilakukan Rizal Muzaki. Foto/Hasan Kurniawan/KORAN SINDO
A+ A-
TANGERANG - Seorang remaja berusia 19 tahun nekat membakar dirinya sendiri dengan menyiramkan minyak tanah ke sekujur tubuhnya. Rizal Muzaki membakar dirinya sendiri di SDN Karawaci 13, Jalan Ciindah V, wilayah Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

"Peristiwa itu, terjadi Rabu 28 November 2018, sekitar pukul 24.00 WIB, di SDN Karawaci 13. Korban menderita luka bakar cukup serius, hampir 90%," kata Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim di Polsek Karawaci, Kamis (29/11/2018).

Hingga kini, belum diketahui secara pasti sebab remaja itu membakar dirinya sendiri. Diduga, faktor ekonomi yang menyebabkan anak pedagang pecel lele nekat melakukan hal tersebut.

"Korban merupakan anak pedagang pecel lele yang tinggal di Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Peristiwa pembakaran diri itu sendiri, pertama kali diketahui oleh rekan korban," sambungnya.

Ade Rohman, rekan korban mengatakan, saat kejadian dirinya sedang melintas di sekitar SDN Karawaci 13. Tiba-tiba, dirinya mendengar teriakan korban di SD itu.

"Saat saya lihat, ternyata korban sudah dalam keadaan terbakar. Korban rumahnya tidak jauh dari sekolahan SD itu. Saat kejadian, dia habis menemani orangtuanya berjualan pecel lele," tambah Ade.

Dirinya pun tidak habis pikir, kenapa Rizal nekat berbuat seperti itu. Apalagi, dia memang tidak pernah bercerita sedang dirundung masalah. Apalagi, saat itu dirinya habis menemani orangtuanya jualan pecel.

"Saat itu, dia pulang duluan. Saya kirain langsung ke rumah. Enggak tahunya, dia bakar diri, pakai korek gas dan minyak tanah. Jadi, tubuhnya telah dilumuri minyak tanah, dan dibakar dengan korek," jelasnya.

Saat korban teriak akibat luka bakarnya, Ade berteriak minta tolong dan warga yang ada di sekitar lokasi langsung bersama-sama memadamkan api yang sedang menyala di tubuh Rizal.

"Oleh warga, Rizal lalu dibawa ke rumah sakit untuk segera dilakukan penanganan medis. Karena lukanya cukup serius, korban dibawa ke RS Fatmawati," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak