Pura-pura Mengamen, Tiga Pemuda Palak Anak Sekolah di Bus

Kamis, 29 November 2018 - 16:48 WIB
Pura-pura Mengamen, Tiga Pemuda Palak Anak Sekolah di Bus
Pura-pura Mengamen, Tiga Pemuda Palak Anak Sekolah di Bus
A A A
JAKARTA - Tiga bandit pemalak yang beraksi di dalam angkutan umum, Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) dibekuk polisi saat melintas di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu 28 November 2018.

"Mereka ini diduga asal Bogor mengaku baru pertama kali melakukan," ujar Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriadi di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Para pelaku itu adalah Arif Ardianyah Saputra (23), Muhamad Ardiyanto (23) dan Deden Herman Sujono,(23). Sementara, korban Herman dan Yanto, pelajar SMP dimintai keterangan di ruang reserse kriminal.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 10.30, Kopaja 510 jurusan Tanah Abang-Kampung Melayu, hanya berpenumpang beberapa orang termasuk tiga pelaku yang sudah berada di dalam bus yang datang dari arah Pasar Tanah Abang mau ke Kampung Melayu.

Namun sebelum kejadian, ketiga pelaku sudah mulai melakukan aksi sejak bus melintas di perlintasan patung Tugu Tani.

Ketiga pelaku berkedok pengamen tiba-tiba meminta uang secara paksa kepada penumpang dalam Kopaja. Karena takut akan dianiaya, sebagian penumpang menyerahkan uang.

Petugas Polsek Menteng dengan cepat tiba di lokasi. Kini ke tiga pelaku yang sudah diamankan itu kemudian dibawa petugas piket ke Mapolsek Metro Menteng. Dari tangan pelaku disita HP korban berikut uang sekitar Rp57 ribu

"Kini petugas menduga pelaku ini mempunyai jaringan namun itu masih memprediksi," kata Dedy.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)