H+3 Lebaran, Pantai Selatan Jabar Dipadati Wisatawan

Sabtu, 13 April 2024 - 14:36 WIB
loading...
H+3 Lebaran, Pantai Selatan Jabar Dipadati Wisatawan
Pantai di wilayah selatan Jawa Barat masih dipadati wisatawan pada H+3 lebaran atau tepatnya Sabtu (13/4/2024). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
PANGANDARAN - Sejumlah pantai di wilayah selatan Jawa Barat masih dipadati wisatawan pada H+3 lebaran atau tepatnya Sabtu (13/4/2024). Salah satunya adalah Pantai Batukaras dan Madasari di Kabupaten Pangandaran.

Berdasarkan laporan Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar pada pukul 12.00 WIB, terjadi kepadatan arus lalu lintas menuju gerbang masuk Pantai Batukaras.



"Izin melaporkan dari monitoring wisata Batukaras dan Madasari, keadaan lalu lintas di Pantai Batukaras terpantau padat merayap di tiket masuk area Pantai Batukaras," ucap salah satu petugas di lapangan.

"Begitupun di area Pantai Batukaras dipenuhi oleh wisatawan-wisatawan yang antusiasme para wisatawan hari ini sangat banyak," lanjutnya.



Tingginya kunjungan wisatawan ini juga terlihat dari beberapa tenda yang didirikan para wisatawan di bibir Pantai Madasari.

Selain itu, terpantau juga kantong parkir yang dipenuhi oleh kendaraan para pengunjung.



"Begitu pula di Pantai Madasari terpantau sangat banyak dengan antusiasme para pengunjung wisatawan Madasari dengan terlihat tenda-tenda berkemah di Pantai Madasari," ungkapnya.

"Dan terlihat juga dari kantong-kantong parkir baik di Pantai Batukaras dan Madasari sangat banyak dan penuh," tambahnya.

Dishub Jabar pun mengimbau, meski kondisi dalam keadaan cerah namun wisatawan diminta untuk waspada dalam berkativitas di pantai.

"Keadaan cuaca hari ini sangat cerah berawan dan imbauan kepada wisatawan agar selalu waspada, hati-hati dalam melaksanakan aktivitas di pantai dan selalu menjaga kebersihan untuk kenyamanan Pantai Batukaras dan Madasari," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5129 seconds (0.1#10.140)