alexametrics

Diguyur Hujan Deras, Jalur Puncak Tak Bisa Dilalui karena Retak

loading...
Diguyur Hujan Deras, Jalur Puncak Tak Bisa Dilalui karena Retak
Jalur puncak retak akibat guyuran hujan deras. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Perbaikan longsor di seputar Riung Gunung, Desa Tugu Selatan, Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mengalami keretakan. Hal itu disebabkan curah hujan yang cukup tinggi.

"Keretakan terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi di seputar Riung Gunung pukul 17.00 WIB," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama kepada wartawan, Rabu (28/11/2018).

Keretakan itu, menurut dia, membuat separuh badan jalan tidak bisa digunakan, sehingga menghambat arus lalu lintas. Karena, hanya satu lajur yang bisa digunakan secara bergantian.



"Upaya yang dilakukan Satlantas Polres Bogor yaitu berkoordinasi dengan instansi terkait, melakukan pengamanan jalur di seputar TKP, melakukan rekayasa arus lalu lintas dan melakukan sosialisasi melalui media sosial," tuturnya.

Dia mengimbau, bagi masyarakat yang hendak menggunakan jalur itu agar mencari jalur alternatif. Hal itu guna mengantisipasi kemacetan.

"Bagi masyarakat atau pengguna jalan yang akan menuju Cianjur, Bandung diimbau untuk menggunakan jalur alternatif Jonggol, Cariu, dan Sukabumi," kata Hasby.
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak