Raih Penghargaan, RSUD Tangerang Terus Tingkatkan Pelayanan

Rabu, 28 November 2018 - 18:02 WIB
Raih Penghargaan, RSUD Tangerang Terus Tingkatkan Pelayanan
Raih Penghargaan, RSUD Tangerang Terus Tingkatkan Pelayanan
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Syafruddin kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Apresiasi Untuk Penyelenggaraan Publik 2018 di Grand Ballroom Raflesia, Balai Kartini, Jakarta, Selasa 27 November 2018.

Dalam sambutannya, Syafrudin menyampaikan tujuan diadakannya penilaian dan evaluasi bukan untuk menentukan mana yang benar atau salah, lebih dari itu untuk memberikan asistensi kelebihan dan kekurangan dari jalannya penyelenggaraan pelayanan publik. "Serta untuk mewujudkan konsep good governance," terang Syafrudin.

Dirinya menekankan agar para penerima penghargaan tidak merasa berada di puncak kesuksesan dan berhenti untuk berinovasi, tapi justru harus terus mengembangkan pelayanan publik agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Era digitalisasi perlu diantisipasi dengan baik, jangan peseimis dan pasif, namun bersikaplah optimis sebagai bangsa yang besar," pesan Syafruddin.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan penghargaan yang diraih oleh RSUD Kota Tangerang menjadi simbol dari peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh rumah sakit plat merah tersebut.

"Tahun lalu penilaiannya masih B tapi sekarang sudah meraih nilai A. Alhamdulillah juga bisa mendapat kategori sangat baik untuk kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik," kata Arief.

Arief menambahkan, pihaknya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Tangerang tidak hanya di bidang pelayanan kesehatan namun juga di bidang pelayanan publik lainnya. "Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Kota Tangerang," jelas Wali Kota.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Tangerang Feriyansyah menjelaskan, sejauh ini terjadi peningkatan angka kepuasan masyarakat tentang pelayanan RSUD Kota Tangerang.

"Dilihat dari meningkatnya jumlah kunjungan ke RSUD. Tingkat kepuasannya di angka 86.6 % dan akan terus ditingkatkan baik dari sisi kualitas maupun pelayanan," tutup Feriyansyah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8920 seconds (0.1#10.140)