Minibus Pemudik Terguling di Tol Semarang-Solo, Diduga Sopir Mengantuk

Jum'at, 12 April 2024 - 15:38 WIB
loading...
Minibus Pemudik Terguling di Tol Semarang-Solo, Diduga Sopir Mengantuk
ejumlah petugas saat mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaantunggal di Tol Semarang-Solo KM 489 Jalur A, Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jumat (12/4/2024). foto/Antara
A A A
BOYOLALI - Sebuah minibus yang membawa keluarga pemudik mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Semarang-Solo KM 489 jalur A, tepatnya di Desa Tunjungsari, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, pada Jumat siang (12/4/2024). Minibus tersebut berisi 6 orang, dan akibat kecelakaan ini, mereka terlempar keluar dari jalan tol dan terperosok ke semak-semak sedalam 5 meter.

Kondisi minibus mengalami kerusakan ringan di bagian depan dan atas setelah terguling dan terperosok. Para penumpang, yang terdiri dari 5 orang dan 1 pengemudi, berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Kecelakaan bermula ketika minibus dengan nomor polisi B 1228 TZI yang dikemudikan JJ melaju dari arah barat ke timur, atau dari Semarang menuju Solo. Sesampainya di lokasi kejadian, minibus tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak besi pengaman jalan hingga terlempar keluar tol.



"Kecepatan minibus tidak terlalu tinggi, namun tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan. Minibus kemudian terguling dan terperosok ke semak-semak," kata Arinda, salah satu saksi mata.

Penyebab pasti kecelakaan masih belum diketahui, namun diduga kuat pengemudi kelelahan dan mengantuk setelah melakukan perjalanan mudik dari Sukabumi, Jawa Barat, dengan tujuan Blitar, Jawa Timur.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Bangkai mobil kemudian dievakuasi melalui jalur bawah dengan menggunakan mobil derek. Kasus kecelakaan tunggal ini masih didalami oleh Satlantas Polres Boyolali," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Iptu Budi Purnomo.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)