8 Drama Korea Adaptasi Manga Rating Tertinggi, Ada Parasyte: The Grey

Jum'at, 12 April 2024 - 11:39 WIB
loading...
8 Drama Korea Adaptasi Manga Rating Tertinggi, Ada Parasyte: The Grey
Drama Korea adaptasi manga rating tertinggi salah satunya yang terbaru ada Parasyte: The Grey. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Ada cukup banyak drama Korea yang ceritanya diadaptasi dari manga. Yang paling populer bisa jadi adalah Boys Over Flowers.

Sejauh ini, webtoon memang masih jadi yang paling banyak menjadi sumber inspirasi cerita drakor. Namun manga juga termasuk jadi bahan favorit untuk diadaptasi ke dalam serial Korea, karena sudah memiliki basis penggemar yang bisa menarik untuk menonton versi dramanya.

Di MyDramaList yang merupakan komunitas pencinta drama Asia dari seluruh dunia, rating yang diberikan pengguna situs web ini untuk drakor-drakor adaptasi manga juga cukup moderat. Beberapa di antaranya berhasil menembus angka 8,0 dari angka sempurna 10.



Drama Korea Adaptasi Manga Rating Tertinggi di MyDramaList


1. Parasyte: The Grey (2024)

8 Drama Korea Adaptasi Manga Rating Tertinggi, Ada Parasyte: The Grey

Foto: Netflix

Drama Korea Netflix ini baru saja ditayangkan pada 5 April lalu dengan enam episode. Namun telah menduduki posisi pertama serial adaptasi manga dengan rating tertinggi di MyDramaList. Skornya adalah 8,4/10 dari 3.332 pengguna, per 12 April 2024.

Parasyte: The Grey diadaptasi dari seri manga Parasyte karya Iwaaki Hitoshi. Ini adalah salah satu manga terlaris sepanjang sejarah karena telah berhasil terjual sebanyak 25 juta kopi.

Parasyte: The Grey mengisahkan parasit-parasit yang jatuh ke Bumi dan masuk ke tubuh manusia untuk menguasai otak mereka, dan mengambil alih kekuasaan manusia. Salah satu korbannya adalah Jung Su-in (Jeon So-nee), tapi parasitnya tidak bisa menguasai otaknya.

Ini membuatnya jadi sosok manusia-parasit yang unik. Sementara itu, sebuah tim dibentuk untuk membasmi para parasit ini.

2. City Hunter (2011)

8 Drama Korea Adaptasi Manga Rating Tertinggi, Ada Parasyte: The Grey

Foto: SBS

Dari drakor lawas, City Hunter mendapatkan skor 8,3 dari 43.763 pengguna MyDramaList. Kisahnya diadaptasi dari seri manga berjudul sama karya Hojo Tsukasa.

Bergenre laga thriller, City Hunter berkisah tentang Lee Yoon-sung (Lee Min-ho), alumnus MIT yang bekerja di tim komunikasi Kepresidenan. Ia berencana membalas dendam kepada lima politikus yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

Pemain lainnya ada Park Min-young dan Lee Joon-hyuk. Serial ini tayang di Apple TV.

3. Liar Game (2014)

8 Drama Korea Adaptasi Manga Rating Tertinggi, Ada Parasyte: The Grey

Foto: tvN

Liar Game juga termasuk drama Korea adaptasi manga dengan rating tertinggi di MyDramaList. Skornya 8,2 dari 10.145 pengguna.

Diadaptasi dari seri manga berjudul sama karya Kaitani Shinobu, Liar Game menceritakan tentang sebuah kompetisi berhadiah 10 miliar won yang mengharuskan para peserta untuk mencurangi peserta lainnya.

Dua karakter utamanya adalah Ha Woo-jin (Lee Sang-yoon) yang merupakan seorang penipu. Bertolak belakang darinya ada mahasiswa naif Nam Da-jung (Kim So-eun).

4. Today's Webtoon (2022)

8 Drama Korea Adaptasi Manga Rating Tertinggi, Ada Parasyte: The Grey

Foto: SBS

Kembali ke drakor yang relatif baru, Today's Webtoon mengambil ceritanya dari seri manga Juuhan Shuttai! karya Matsuda Naoko. Adapun ratingnya di MyDramaList sebesar 7,9 dari 7.460 pengguna.

Today's Webtoon adalah kisah tentang On Ma-eum (Kim Sejeong), atlet judo yang terpaksa melepas mimpinya karena mengalami cedera. Ia lalu bekerja sebagai editor di perusahaan penerbit webtoon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)