Seperti Apa Pertarungan Tinju yang Setara dengan UFC 300?

Jum'at, 12 April 2024 - 05:55 WIB
loading...
Seperti Apa Pertarungan Tinju yang Setara dengan UFC 300?
Seperti Apa Pertarungan Tinju yang Setara dengan UFC 300?/DAZN/Instagram UFC
A A A
Seperti apa pertarungan tinju yang setara dengan UFC 300 ? Promotor Bob Arum menjelaskan perbandingan yang diperoleh petinju dengan petarung UFC. Akhir pekan olahraga tarung ini diambil alih oleh UFC 300, sebuah ajang penting yang akan diadakan pada hari Sabtu di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

UFC 300 menjadi tonggak yang memungkinkan institusi bela diri campuran berusia hampir 25 tahun ini untuk mengembangkan diri sembari menghasilkan kartu pertandingan yang dipenuhi oleh para juara dan mantan juara serta para petarung elite yang berprospek. Di saat tinju secara efektif menyingkir untuk membiarkan saudara olahraga tarungnya menikmati sorotan, kami bertanya-tanya apakah ilmu pengetahuan yang manis ini mampu menampilkan kartu pertandingan yang begitu dalam, mengingat model finansial yang kontras?

Pertimbangkan terlebih dahulu jadwal UFC 300. Laga utama akan mempertemukan juara kelas berat ringan Alex Pereira melawan penantang peringkat teratas Jamahal Hill. Laga pendukung utama mempertemukan juara kelas terbang mini wanita Zhang Weili dari China melawan rekan senegaranya, Yan Xiaonan.



Dan para veteran yang sudah mapan, termasuk penantang lama Justin Gaethje dan mantan jawara Max Holloway, Holly Holm, Jiri Prochazka dan Aljamain Sterling berada di antara delapan pertandingan teratas, yang juga mencakup kemungkinan juara masa depan Bo Nickal dan Kayla Harrison, mantan juara judo Olimpiade yang melakukan debutnya di UFC melawan Holm.

"Perbedaan besar - [UFC] mengontrol [keuangan] para petarung mereka jauh lebih besar daripada kami," kata promotor veteran Top Rank, Bob Arum, yang memperkirakan bahwa petarung UFC dibayar 20 persen dari keuntungan kotor perusahaan, sementara para petinju biasanya mendapatkan 80 persen dari keuntungan promotor mereka.

"Satu-satunya tempat yang dapat melakukan hal seperti ini adalah Arab Saudi, di mana kondisi ekonominya jauh berbeda. Di Arab Saudi, jika sebuah pertarungan tambahan membutuhkan biaya sebesar USD5 juta, tidak masalah, karena mereka ingin menjadikan Riyadh sebagai pusat hiburan yang besar,"papar Arum.

Membayangkan pertarungan tinju yang sebanding dengan yang ada di kartu UFC 300, BoxingScene muncul dengan ini: Untuk laga penyisihan pra-bayar-per-tayang kedua, UFC akan mempertandingkan laga kelas bantam wanita yang mempertemukan mantan juara Holm - yang terkenal karena mengalahkan Ronda Rousey - dengan Harrison, yang baru saja pindah dari Liga Petarung Profesional.

Pertandingan yang setara dengan tinju adalah mantan atlet Olimpiade AS, Marlen Esparza, yang mempertahankan sabuk juara kelas terbang melawan Gabriela Fundora, saudara perempuan pemegang gelar juara dunia kelas welter super, Sebastian Fundora. Meskipun hadiah UFC tidak diumumkan hingga setelah kartu pertandingan, dan sering kali tidak termasuk bonus pasca-pertandingan atau bonus tambahan, kami meminta Arum untuk memperkirakan total hadiah dari delapan pertandingan yang kami anggap setara dengan UFC 300.

Perkiraan Arum untuk Esparza-Fundora: USD800.000
Pertandingan pendahuluan UFC 300 berikutnya adalah kembalinya mantan juara Sterling, yang kini berada di peringkat kedua kelas bulu, menghadapi petinju veteran Calvin Kattar. Pertandingan yang setara dengan tinju adalah pemegang gelar kelas bulu Leigh Wood melawan Robiesy Ramirez dari Kuba, yang berada di peringkat No. 8 oleh majalah The Ring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)