DPRD DKI Minta Revitalisasi Pasar Tidak Ubah Harga

Selasa, 27 November 2018 - 02:22 WIB
DPRD DKI Minta Revitalisasi Pasar Tidak Ubah Harga
DPRD DKI Minta Revitalisasi Pasar Tidak Ubah Harga
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD Partai Nasdem, Bestari Barus meminta revitalisasi pasar tradisional tak mengubah harga pasar. Ia pun ketakutan revitalisasi nantinya berimbas negatif, menjauhkan pedagang dan pembeli.

"Saya setuju dengan revitalisasi. Buktinya kami sahkan Rp160 miliar untuk PMD Perumda Pasar Jaya," kata Bestari ketika menanggapi revitalisasi pasar, Senin 26 November 2018.

Bestari kemudian melihat, konsep pembangunan yang mengubah pasar tradisional menjadi pasar tradisional tidak mengganggu stabilitas harga, khususnya tradisional yang murah dibanding supermarket.

Karena itu, ia melihat dibutuhkan ketegasan dan komitmen DKI dalam menjaga pasar. Terutama mengenai harga sewa kios, serta membagi jarak dengan supermarket. Dengan demikian, Bestari yakin masyarakat tetap menjadikan pasar tradisional komoditi utama.

"Yang kedua adalah, bagaimana kita komitmen menjaga pasar tradisional. Jauhkan pasar tradisional dari supermarket, tindak tegas yang melanggar," tambah Bestari.

Kemudian mengenai dicapainya rusunawa, hotel, serta bioskop. Bestari mengatakan, kondisi ini jangan sampai merusak citra pasar tradisional yang murah, melimpah, dan berkualitas. Karena pemeliharaan difokuskan, agar pasar tetap menjadi kebutuhan utama masyarakat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)