alexametrics

Ini Tiga Program Unggulan Caleg dari Partai Perindo

loading...
Ini Tiga Program Unggulan Caleg dari Partai Perindo
Caleg dari Partai Perindo melakukan sosialisasi dan kerja bakti bersama dengan puluhan warga Bedahan di RT04/03, Sawangan, Depok. Foto/R Ratna Purnama/KORAN SINDO
A+ A-
DEPOK - Program kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan menjadi program unggulan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bersama Calon Legislatif (Caleg) DPR RI No 3 Dapil Depok- Bekasi Mila Rachmawati dan Caleg DPRD Depok No 1 Dapil 6 Nurdiana Faiza. Kedua caleg itu pun melakukan sosialisasi dan kerja bakti bersama dengan puluhan warga Bedahan di RT04/03, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Dihadapan warga, Mila menyebutkan bahwa ada tiga program andalan yang akan digaungkan. Yaitu kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan. "Tiga hal itu menjadi persoalan yang sering dikeluhkan masyarakat," katanya di lokasi, Senin (26/11/2018).

Caleg DPR RI No urut 3 Dapil Depok- Bekasi itu menambahkan, dirinya kerap mendengar keluhan masyarakat mengenai tiga persoalan tersebut.

"Kami mendengarkan keluh kesah warga sekitar di sini, yang menjadi keluh kesah yakni akte kelahiran banyak juga yang belum punya dan itu sedang dalam proses dan berjalan oleh caleg DPRD Depok tingkat II Ibu Diana. Ini sesuai dengan program yang akan saya berikan yaitu meliputi Kesejahtraan, Kesehatan dan Pendidikan," tukasnya.

Dirinya berjanji akan memberikan pelatihan terhadap generasi milineal atau Kids Jaman Now agar dapat mengoptimalkan kemampuan melalui jejaring sosial. Dari situlah genari muda dapat memperoleh keuntungan melalui media online.

"Sementara generasi muda atau milineal mereka butuh pelatihan dan pendidikan cara mengoptimalkan dunia medsos supaya dia bisa mempromosikan sekillnya atau dia di dunia online, karena mereka hanya tau secara manual saja dan akan ada pelatihan yang lebih detail," tukasnya.

Di tempat yang sama, Caleg DPRD Depok No 1 Dapil 6 Nurdiana Faiza mengungkapkan, saat ini dirinya bersama Partai Perindo tengah menjalankan program pemerintah yakni Kartu Identitas Anak (KIA). Dia mengaku program KIA sangat baik untuk warga, selain sebagai identitas anak kartu ini dapat digunakan untuk kegiatan pendidikan dan kesehatan.

Diketahui segala ketentuan dan kebijakan mengenai KIA ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri) Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak.

"Program yang sedang saya jalankannyaitu Kartu Identitas Anak (KIA) yang belum punya KK dan yang belum punya sama akte kelahiran kami masih mendata semuanya. KIA itu fungsinya seperti BPJS dan KJP jadi multifungsi jadi memudahkan program pendidikan memudahkan adik-adik kita membeli buku bahkan berobat. Itu bisa didapat mulai dari 0 bulan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Depok, Anwar Nurdin mengaku kegiatan Partai Perindo ini merupakan kerja nyata bukan janji yang dibuat oleh partai politik. Dia mengaku kerja nyata itu ditunjukan oleh Perindo dengan menurunkan secara langsung caleg dari DPR RI dan DPRD Depok yang terjun secara langsung menyambangi warga.

"Ini kerja nyata parta perindo meskipun masih baru kami langsung buktikan dalam kerja nyata, contoh KIA masyarakat di depok kesulitan mendaptkan akte kelahitlran dan KIA itu program yang sangat lama," kata Anwar.

"Karena kepedulian Perindo melalui caleg, kita turun alhamdulillah dengan kesulitan KIA, akte kelahiran dan KK dengan kepedulian Partai Perindo dengan program kerja nyata dan caleg kita yang ikut turun jadi program Perindo itulah yang bagaimana Partai Perindo peduli dengan rakyatnya kerja nyata dan bukan janji yang dibuat partai kita," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak