Satu Korban Hilang Terseret Arus Sungai Cianten Bogor Ditemukan Tewas

Senin, 26 November 2018 - 15:12 WIB
Satu Korban Hilang Terseret Arus Sungai Cianten Bogor Ditemukan Tewas
Satu Korban Hilang Terseret Arus Sungai Cianten Bogor Ditemukan Tewas
A A A
BOGOR - Tim Search And Rescue (SAR) gabungan, kembali menemukan satu dari dua korban hilang akibat tenggelam di Sungai Cianten, Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Korban atas nama Ahmad Tajil (32) warga Teluk Naga, Tangerang itu ditemukan pada pukul 09.00 WIB mengapung di pinggir aliran Sungai Cisadane, Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (26/11/2018).

"Jasad korban ditemukan tim SAR Gabungan sekitar 3 kilometer dari lokasi awal tenggelam," ungkap Kapolsek Leuwiliang, Kompol M Imam Sudarso, Senin (26/11/2018).

Menurut Imam, jenazah korban ditemukan tim SAR dan warga sekitar yang sedang menyusuri aliran Sungai Cisadane, hulu Sungai Cikaniki. Setelah ditemukan jasa korban langsung dievakuasi dan dibawa langsung RSUD Leuwiliang.

Sementara itu, lanjut dia, satu korban lainnya atas nama Budi Arsanto (33), yang juga warga Tangerang saat ini masih dalam proses pencarian. "Saat ini tim masih melakukan penyisiran untuk mencari satu korban hilang karena tenggelam terseret arus sungai ini," jelasnya.

Terpisah, Petugas Polmas Bogor Raya, Suryajaya salah satu anggota Tim SAR gabungan mengatakan, pencarian lanjutan saat ini dimulai dari sekitaran Jembatan Jengkol, lalu menuju ke tempat kejadian musibah (TKM) sampai ke Cidokom. "Masih terus dilakukan penyisiran untuk menemukan satu korban yang hanyut. Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak agar seluruh korban yang hilang bisa ditemukan," katanya.

Menurut dia, proses penyisiran akan dihentikan sementara bila hujan turun dengan deras dan debit air di atas 50 cm."Sebab, bila proses penyisiran tetap dilakukan ketika hujan turun dan debit air diatas 50 cm, maka hal tersebut sangat berisiko," ungkapnya.

Dalam proses penyisiran, pihaknya juga berkoordinasi dengan penjaga bendung Cisadane dan Cisadane Empang. "Sementara mengenai arus, cenderung sedikit karena hanya ada tiga titik arus jeram dari sekitaran TKM sampai Cidokom," jelasnya.

Menurutnya, dalam proses pencarian ini pihaknya menurunkan enam sampai tujuh perahu. "Jika ada perkembangan nanti akan saya beri kabar lagi untuk informasi selanjutnya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang terseret arus di muara antara Sungai Cianten dan Sungai Cikaniki, Bojong Abuya RT 2/12 Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 24 November 2018 lalu, sekira pukul 09.00 WIB. Tiga orang terseret arus di Sungai Cikaniki saat hendak mandi di Kampung Lebak Muncang, Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Bogor, Sabtu (24/11). Edi Gunawan ditemukan tak lama setelah kejadian disekitar awal mula tenggelam.

Sedangkan Ahmad Tajil yang sempat dinyatakan hilang bersama Budi Arsanto, kemarin ditemukan Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD Kabupaten Bogor serta warga sekitar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4306 seconds (0.1#10.140)