Ganjar Pranowo dan Keluarga Salat Id di Wedomartani Sleman, Mahfud MD di UGM

Rabu, 10 April 2024 - 07:04 WIB
loading...
Ganjar Pranowo dan Keluarga Salat Id di Wedomartani Sleman, Mahfud MD di UGM
Ganjar Pranowo beserta keluarga mengikuti ibadah Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Pokoh, Kelurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (10/04/2024). Foto/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo beserta keluarga mengikuti ibadah Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Pokoh, Kelurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (10/04/2024). Ganjar ditemani anak dan istrinya.

Pantauan di lokasi, Ganjar tiba di Lapangan Pokoh bersama istri, Siti Atikoh Supriyanti dan putranya, M Zinedine Alam Ganjar sekira pukul 06.11 WIB. Setibanya di lokasi, Ganjar langsung berbaur dengan warga lainnya dan baris di bagian paling depan.

Ganjar tampak mengenakan kopiah hitam serta jas cokelat yang dipadu kemeja dan sarung. Sementara, Alam memakai baju koko berwarna krem dan sarung bermotif warna biru.

Ganjar berada di saf pertama barisan jemaah putra bersebelahan dengan Alam. Sedangkan Atiqoh yang mengenakan gamis hitam dan coklat berada di saf barisan kedua untuk jemaah perempuan.

Sekira pukul 06.30 WIB, Salat Id dimulai. Salat dipimpin Imam dan Khatib Ustaz Abdul Wahid yang juga merupakan Dosen Universitas Darussalam Gontor. Salat Id berlangsung khidmat hingga rampung sekitar pukul 07.00 WIB.

Ganjar iketahui telah pindah domisili dan ber-KTP Sleman usai tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Melalui akun Instagramnya, ia juga mengumumkan bakal menggelar open house di rumahnya mulai pukul 08.00 WIB.

Terpisah, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD diketahui melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di lapangan halaman GSP Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman.



Mahfud juga menjadi khatib dalam Salat Id bertajuk "Meraih Fitrah Kembali Merekonstruksi Peradaban Ummat Islam". Imam muda Masjid Kampus UGM Muhammad Farhan Najib memimpin Salat Id tersebut.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)