Gelar Open House Lebaran di Istana Besok, Jokowi: Untuk Semua

Selasa, 09 April 2024 - 20:25 WIB
loading...
Gelar Open House Lebaran di Istana Besok, Jokowi: Untuk Semua
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa dirinya akan menggelar open house Lebaran di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa dirinya akan menggelar open house Lebaran di Istana Kepresidenan Jakarta. Open house digelar setelah Jokowi salat Hari Raya Idulfitri.

"(Open house) di istana," kata Jokowi di Plaza Atrium, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024).

Jokowi pun tidak mengundang secara khusus. Drinya mempersilakan kepada masyarakat yang ingin halalbihalal dengan dirinya.





"Iya untuk semua," kata Jokowi.

Diketahui, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Mohamad Yusuf Permana mengatakan bahwa open house Presiden Jokowi akan digelar mulai dari pukul 09.00 WIB.

"Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 WIB pintu akan dibuka. Beliau (Presiden Jokowi) siap terima kedatangan pukul 09.00 WIB. Waktunya tidak sampai sore karena kita ada keterbatasan. Sehingga mohon maaf apabila masyarakat yang hadir nanti tidak bisa semua masuk ke dalam, karena waktu tidak terlalu lama," kata Yusuf.

Yusuf pun menyarankan kepada masyarakat agar datang lebih awal agar bisa halalbihalal dengan Presiden Jokowi. Dirinya juga meminta masyarakat untuk memakai pakaian rapi.

"Tentu saja di hari Idulfitri ini di hari kemenangan ini semuanya kami yakin menggunakan pakaian bebas rapi, bernuansa muslim," kata Yusuf.

Selain itu, Yusuf memastikan bahwa open house tersebut tidak memakai undangan khusus, siapa pun masyarakat boleh datang ke istana. Namun, katanya, harus tertib dan mengikuti aturan.

"Namanya open house tentu tidak pakai undangan jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung. Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di istana, tetapi kita sangat luwes tidak kaku mengingat ini adalah hari Idulfitri. hari kebersamaan, hari sukacita dan saling maaf memaafkan," kata Yusuf.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)